Tagar #SulutMenangis Trending di Twitter

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 15:33 WIB
Warga membawa poster/spanduk berisikan tuntutan protes terhadap PT Bulawan Daya Lestari (BDL) (Foto: Twitter @ChusnulCh__)
Warga membawa poster/spanduk berisikan tuntutan protes terhadap PT Bulawan Daya Lestari (BDL) (Foto: Twitter @ChusnulCh__)

HALUANRIAU.CO, SULAWESI UTARA - Tagar #SulutMenangis menjadi trending di twitter hari ini Sabtu (30/10/2021).

Menjadi trending setelah protes warga terhadap kasus kematian warga Desa Toruakat, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulut, saat melakukan demo di lokasi pertambangan PT Bulawan Daya Lestari (BDL).

Dalam cuitannya, warganet juga mengunggah foto sepanduk yang berisikan protes terhadap tanah adat yang di rampas oleh PT BDL.

Selain itu warganet ramai-ramai meminta keadilan terhadap warga masyarakat yang meninggal pada saat konflik di lokasi pertambangan PT BDL.

Baca Juga: Resepsi Pernikahan Dilarang Lagi karena Covid-19 di China Naik

Seperti yang di unggah oleh akun Twitter @p3juangNKRI dimana dalam cuitannya tersebut menuntut keadilan yang dianggap dirampas oleh pemegang kekuasaan.

"Tanah mereka dirampas,Saudara mereka dibunuh,Lalu pemilik perusahaan dibiarkan sampai sekarang.Masih Adakah Keadilan #SulutMenangis @ListyoSigitP @DivHumas_Polri @poldasulut_." dikutip dari akun twitter @p3juangNKRI.

Selain itu terdapat juga cuitan yang menuntut tambang PT BDL. Cuitan tersebut diunggah oleh akun twitter @Pak_Daeng1.

"Warga minta keadilan dan meminta aparat menutup tambang liar PT BDL. @ListyoSigitP @DivHumas_Polri @poldasulut_ Masih Adakah Keadilan #SulutMenangis." dikutip dari akun twitter @Pak_Daeng1

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB

Marcello Tahitoe Resmi Jadi Vokalis Baru Dewa 19

Senin, 28 Februari 2022 | 22:41 WIB
X