3 Personel AirNav Selamat dari Penyerangan KKB

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 13:11 WIB
Ilustrasi (Beckett P on Unsplash)
Ilustrasi (Beckett P on Unsplash)

HALUANRIAU.CO, PAPUA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali beraksi. Kali ini KKB membakar bangunan rumah, kios, dan kendaraan yang berada dilokasi sekitar Bandara Sugapa, dekat bangunan kantor AirNav Bilorai.

Diketahui dalam kejadian tersebut seluruh personel AirNav berhasil selamat dan segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Hingga pernyataan ini kami buat, seluruh personel AirNav Bilorai yang berjumlah tiga orang dinyatakan selamat dari insiden tersebut," kata Manager Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia, Yohanes Harry Douglas Sirait dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (30/10/2021).

Dikutip dari Indozone, tiga personel AirNav saat ini mengungsi di gereja bersama warga sekitar.

Baca Juga: Berbeda dengan Indonesia, Inggris Izinkan Perjalanan Udara Asalkan Sudah Vaksin Lengkap

Yohanes menambahkan, nantinya tiga personel AirNav tersebut akan diterbangkan ke Timika.

"Seluruh personel AirNav Bilorai direncanakan akan dievakuasi meninggalkan daerah Intan Jaya menuju Nabire atau Timika pada kesempatan pertama," kata Yohanes.

Seperti diketahui, KKB membakar kantor Airnav unit Bilorai di kawasan Bandara Udara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Insiden ini terjadi pada Jumat, 29 Oktober 2021 sekitar pukul 16.00 WIT.

Dari pemantauan tim AirNav sementara, kerusakan akibat insiden ini yaitu kerusakan pada kondisi gedung dan fasilitas navigasi penerbangan yang ada di AirNav Bilorai.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB

Marcello Tahitoe Resmi Jadi Vokalis Baru Dewa 19

Senin, 28 Februari 2022 | 22:41 WIB
X