Dilaporkan Ormas Lora Madura Karena Penistaan Agama, Nikita Mirzani: Saya Tidak Takut!

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 13:33 WIB
Nikira Mirzani (Foto: Instagram /@nikitamirzanimawardi_172)
Nikira Mirzani (Foto: Instagram /@nikitamirzanimawardi_172)

HALUANRIAU.CO, JATIM - Sejumlah anggota organisasi masyarakat (ormas) Komunitas Lora Madura (Kolom) melaporkan artis Nikita Mirzani ke Polda Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (26/10). Nikita dilapor atas dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan melalui media sosial (medsos).

Ketua Kolom Jamaluddin mengatakan, pihaknya mendatangi Mapolda Jatim untuk membuat laporan terhadap Nikita yang merupakan selebritis atau public figure. Nikita diduga telah melecehkan bacaan salat.

“Kami mau melaporkan dia (NM) atas bacaan salat yang dilecehkan itu. Jadi, ini masuk ke penistaan agama,” ujar Jamaluddin kepada wartawan di Polda Jatim.

Jamaluddin mengaku sudah membawa sejumlah alat bukti yang dilampirkan dalam proses pembuatan laporan polisi tersebut.

“Video, sudah ada CD-nya. Gambar-gambar foto-foto di akun dia, yang sampai saat ini pemerintah belum memblokir. Jadi, seakan-akan dia dibiarkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final French Open 2021

Jamaluddin berharap, setelah adanya laporan, penegak hukum dapat mengusut tuntas dan menetapkan Nikita sebagai tersangka. Sebab, selaku umat Islam, komunitas Lora Madura sakit hati, terhadap perilaku NM yang sudah membuat mainan bacaan salat.

“Bukan hanya diblokir (akun NM), tapi harus ditetapkan sebagai tersangka,” tegasnya. Menurut Jamaluddin, dalam waktu dekat, Polda Jatim diharapkan segera memanggil NM dan menetapkan sebagai tersangka.

“Kalau dalam waktu dekat Polda Jatim tidak memanggil dia, dan menetapkan sebagai tersangka, maka kami akan datang ke sini lagi secara besar-besaran untuk mengadakan aksi,” terangnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X