Jokowi Setuju Sektor Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Digerakan Kembali

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:43 WIB
Presiden Joko Widodo (Instagram @jokowi)
Presiden Joko Widodo (Instagram @jokowi)

HALUANRIAU.CO, EKONOMI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik dibukanya aktivitas ekonomi yang sudah mulai menggeliat di Tanah Air. Hal ini harus diakui sempat tertunda selama pandemi Covid-19.⠀

Jokowi pun menyetujui sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi mulai digerakkan kembali. Namun, Jokowi menekankan aspek kesehatan harus tetap diperhatikan. Jokowi mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid-19.

"Saya setuju perdagangan, turisme, investasi harus mulai digerakkan. Jangan terlambat tetapi dengan catatan, kesehatan tetap nomor satu," kata Jokowi saat membuka Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo secara daring dari Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu, 20 Oktober 2021.

Jokowi pun mengapresiasi inisiatif Expo ini yang bisa memicu bergeraknya ekonomi daerah. Jokowi menambahkan, optimisme ini muncul lantaran sebanyak 171 juta masyarakat sudah menerima vaksin.

Baca Juga: Jelang Laga Melawan Atalanta, MU Tak Ingin Gagal Berulang Kali

"Perekonomian perlu diaktifkan dengan waspada terhadap masalah kesehatan, disiplin protokol kesehatan dan juga vaksinasi yang harus cepat dilanjutkan," tutur dia.

Sementara, target cakupan vaksinasi hingga akhir Desember 2021 minimal mencapai 270 juta dosis.

"Jadi masih banyak sekali dalam dua bulan lebih ini yang harus kita lakukan. Utamanya berkaitan dengan vaksin," tutur Jokowi.

Meskipun begitu, Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar tetap waspada dan terus meningkatkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imam Mushola Cabuli Gadis 12 Tahun Hingga 2 Kali

Sabtu, 27 November 2021 | 14:36 WIB

Sempat Tertunda, Velove Vexia Resmi Lepas Masa Lajang

Selasa, 23 November 2021 | 20:29 WIB

KPK Kembali Galakkan Pencarian Harun Masiku

Selasa, 16 November 2021 | 14:50 WIB
X