Istri Bilang Tak Bolehkan Nyapres, Luhut: Iya

- Senin, 11 Oktober 2021 | 20:28 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan  |  Sumber: BPMI Setpres 2021
Luhut Binsar Pandjaitan | Sumber: BPMI Setpres 2021


HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan (LBP) mengaku akan memenuhi permintaan istrinya untuk beristirahat dan tidak akan mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada Pilples 2024.

Belum lagi, kata Luhut, 2024 bukan waktunya untuk menjadi capres. Sebab, umurnya kian bertambah. Pada 2024, Luhut mengatakan umurnya genap 77 tahun. Hal itu ia ungkapkan merespons adanya dorongan dari Relawan Sahabat LBP untuk maju untuk menjadi capres di 2024.

"Iya [harus sudah istirahat], istri bilang sudah lah kita urusin inilah. Kan tahun 2024 kalau Tuhan ngasih baik baik, saya kan sudah umur 77 tahun saya tahu diri," kata Luhut dikutip dari CNN Indonesia TV, Senin (11/10).

Lebih lanjut, Luhut mengatakan, saran istrinya untuk beristirahat pada 2024 harus diikuti sebagai bentuk loyalitas. Sebab, kata Luhut ia dan istrinya sudah hidup bersama berpuluh tahun.

Baca Juga: Dosen UIN: Pasangan Nikah Siri Boleh Buat KK Itu Tabrak Norma

"Kami hidup berpuluh puluh tahun bersama jadi loyalitas kepada istri juga harus didengarkan," ucapnya.

Luhut menegaskan ia tak punya harapan untuk duduk di kursi pemerintahan, baik menjadi presiden atau menteri. Meski begitu, Luhut mengaku tak akan menolak jika dimintai oleh pemerintahan yang akan datang.

"Kalau memberikan advice-advice saya siap saja. Kita itu harus tahu diri, semua yang di bawah langit ini ada waktunya jadi jangan membuat sakit hati diri kita, jadi saya enggak pernah berekspektasi itu," pungkasnya.

Diketahui, Relawan Sahabat LBP menggelar deklarasi mendukung Luhut untuk maju sebagai presiden dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Berikut ini 7 Minuman Penghilang Ngantuk Selain Kopi, Dijamin Bikin Melek!

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Istri Bilang Tak Bolehkan Nyapres, Luhut: Iya

Senin, 11 Oktober 2021 | 20:28 WIB

Usai Diberi Ultimatum, Manager Warkopi Buka Suara

Jumat, 8 Oktober 2021 | 21:53 WIB

Terpopuler

X