Cegah Gas Berlebih Pada Tubuh, Ketahui Berapa Kali Kamu Harus Sendawa dan Kentut serta Kapan Kamu Cek Kedokter

- Senin, 4 Oktober 2021 | 17:40 WIB
Kentut dan Sendawa (Open Cliparts-Vectors dan Derneuemannn)
Kentut dan Sendawa (Open Cliparts-Vectors dan Derneuemannn)

HALUANRIAU.CO, BERITA - Kentut dan Sendawa adalah salah satu bagian dari keseharian manusia dan sangat normal untuk dilakukan.

Hal tersebut biasanya di lakukan oleh seseorang secara privasi tampa di ketahui orang lain.

Beberapa orang mengatakan bahwa kentut dan sendawa itu lebih baik dikeluarkan dari pada di tahan, karena itu adalah sebuah penyakit.

Namun beberapa orang dikritik karena dinilai terlalu banyak mengeluarkannya dalam sehari, sementara yang lain ada beberapa tidak melakukannya sama sekali serta ada yang secara terang-terangan di depan umum ada juga yang tidak.

Dilansir dari situs The Sun, menurut survei yang dilakukan minggu lalu terhadap beberapa orang Inggris dan Amerika menunjukan bahwa sekitar 80 persen orang paling sering mengalami gejala yang berhubungan dengan gas dalam tubuh.

Baca Juga: Kericuhan Antarsuku Papua Kembali Pecah, 1 Orang Meninggal, 10 Luka-Luka, 52 Terduga Diamankan

80 persen tersebut terbagi atas 60 persen orang mengalami perut keroncongan, 58 persen sendawa dan 24 persen mengalami bau mulut, yang terjadi dalam kurun waktu 24 jam.

Sebuah penelitian dari Institut Penelitian Yayasan Roma di Amerika Serikat menunjukan bahwa adalah hal normal setiap orang mengalami masalah gas dalam tubuh seperti kembung dalam kesehariannya. Namun studi ini menunjukan bahwa semakin banyak seseorang mengalami gejala kelebihan gas dalam tubuh yang menyebabkan seseorang sering kentut ataupun sendawa secara berlebihan, semakin besar kemungkinan seseorang mengalami kecemasan, depresi dan stres.

Merasa memiliki gejala gas berlebih yang membuat kita bisa kentut ataupun sendawa sepanjang waktu tidak hanya dapat menganggu kehidupan sosial, serta hubungan anda dengan orang lain, namun juga membuat anda merasa sadar diri.

Baca Juga: Sejumlah Daerah di Indonesia Telah Support Jaringan 5G, Berikut Kelebihannya

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bens Leo Tutup Usia Akibat Infeksi Covid-19

Senin, 29 November 2021 | 11:58 WIB

Imam Mushola Cabuli Gadis 12 Tahun Hingga 2 Kali

Sabtu, 27 November 2021 | 14:36 WIB
X