Sejumlah Penerima PKH di Gorotalo Dihapus, Mensos Risma: Tak Tembak Kamu Ya!

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 15:01 WIB
Mentri Sosial RI, Tri Rismaharini, saat memberikan penjelasan terkait pendistribusian Bansos yang masih banyak belum tersalurkan ke masyarakat,  kepada pemerintah Kabupaten Kota dan Bank Himbara, Selasa (31/8) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.
Mentri Sosial RI, Tri Rismaharini, saat memberikan penjelasan terkait pendistribusian Bansos yang masih banyak belum tersalurkan ke masyarakat, kepada pemerintah Kabupaten Kota dan Bank Himbara, Selasa (31/8) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

HALUANRIAU.CO, GORONTALO - Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali terekam kamera tengah memarahi sejumlah pejabat daerah.

Kali ini, yang menjadi sasaran kemarahan Risma adalah sejumlah pejabat di Gorontalo pada Kamis, 20 Septermber 2021.

Kemarahan Risma tersebut dikarenakan pencoretan nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), karena saldo rekeningnya Rp0.

Hal ini menyebabkan perbedaan laporanan antara Program Keluarga Harapa (PKH) setempat dengan data yang disampaikan pejabat Kementerian Sosial.

Baca Juga: Bupati Pelalawan Eksis Gunakan TikTok sebagai Media Informasi Kerja, Simak Keseruannya Dikunjungi Gadis

Pada saat itu, pejabat Kemensos yang hadir dalam rapat pun menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah mencoret data KPM PKH.

Melihat adanya perbedaan data tersebut, Tri Rismaharini pun berdiri dan menghampiri seorang petugas PKH Gorontalo yang hadir dalam rapat.

Dia terlihat marah saat berjalan sambil menunjuk ke arah petugas yang mengenakan atasan berwarna merah tersebut.

Selain itu, Mensos juga mengarahkan pulpen yang dipegangnya ke arah dada petugas PKH tersebut. Berita ini dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul Marah Lihat Penerima PKH Dihapus di Gorontalo, Mensos Risma: Tak Tembak Kamu Ya!

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X