Bahaya Makan Mi Instan Dicampur Nasi, Risiko Diabetes sampai Kerusakan Jantung Mengintai

- Kamis, 23 September 2021 | 11:11 WIB
Ilustrasi mi instant (Foto:  Jk Lee dari Pixabay)
Ilustrasi mi instant (Foto: Jk Lee dari Pixabay)

HALUANRIAU.CO, KESEHATAN - Masyarakat Indonesia kebanyakan mempunyai keyakinan bahwa belum makan namanya apabila tidak dengan nasi.

Perilaku tersebut paling banyak kita jumpai apabila makan mi instan, dengan alasan biar kenyang masyarakat sering memadukannya dengan nasi.

Tapi, perlu diketahui kalau tindakan ini berbahaya untuk dilakukan. Karena memakan mi instan dengan nasi bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Gangguan seperti apa yang mungkin terjadi? Dikutip dari berbagai sumber pada Kamis, 23 September 2021, berikut adalah alasan mengapa mi instan tak boleh dimakan dengan nasi.

Perlu diketahui kalau dalam 1 centong nasi saja (100 gram) terdapat 152 kalori.

Baca Juga: David Dijemput Paksa Penyidik, Tersangka Penganiayaan Pelayan Cafe Ditahan

Sedangkan di dalam satu bungkus mi instan biasanya terdapat 350 kalori di dalamnya. Berita ini dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul Bahaya Makan Mi Instan Dicampur Nasi, Risiko Diabetes sampai Kerusakan Jantung.

Jika kebetulan dikonsumsi secara bersamaan, maka asupan kalori yang akan masuk ke dalam tubuh bisa mencapai angka 500 kalori. Jika dilakukan secara terus-terusan akan menyebabkan obesitas.

Adanya kerusakan di Jantung

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Klarifikasi Kim Seon Ho Tentang Isu yang Menerpanya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:29 WIB
X