Pondok Pesantren Nurul Iman di Kabupaten Dharmasraya Dilaporkan Terbakar

- Rabu, 15 September 2021 | 11:59 WIB
Kebakaran yang terjadi di kompleks Pondok Pesantren Nurul Iman di Jorong Pisang Rebus Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (15/09) dinihari tadi.
Kebakaran yang terjadi di kompleks Pondok Pesantren Nurul Iman di Jorong Pisang Rebus Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (15/09) dinihari tadi.

HALUANRIAU.CO, SUMBAR - Pondok Pesantren Nurul Iman di Jorong Pisang Rebus Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dilaporkan hangus terbakar Rabu (15/09) dinihari tadi.

Dalam peristiwa tersebut dilaporkan sebanyak enam unit bangunan kelas dan kantin di kompleks Pondok Pesantren terbakar.

Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono SIK, mengatakan kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 00.45 WIB.

"Berdasarkan keterangan saksi mata, dugaan sementara titik api berasal dari kompor gas yang masih menyala di salah satu bangunan kantin di kompleks pondok tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Komut Pertamina Ahok Ikut Bantu Riau Tambah Kuota Vaksin, Setelah Dilobi Andi Rachman

Kapolres Dharmasraya menambahkan, setelah menerima laporan informasi dari warga pihaknya segera menurunkan petugas Kepolisian Sektor Sitiung untuk melakukan langkah-langkah penanganan serta menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Dharmasraya.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan sementara petugas terhadap peristiwa tersebut dinyatakan tidak menimbulkan korban jiwa namun pemilik yayasan mengalami kerugian hingga Rp550 juta.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa waspada terhadap potensi bencana kebakaran.

Baca Juga: Laksanakan Operasi Yustisi Prokes Kesehatan di Inhil, 26 Orang Divonis Hakim Melanggar

"Jangan tinggalkan rumah atau bangunan disaat kompor masih menyala, " sebutnya. Berita ini dikutip dari Harianhaluan.com dengan judul Kabar Duka, Ponpes Nurul Iman di Dharmasraya Ludes Terbakar.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Sita Barang Bukti dari Orang Dekat Pelaku

Selasa, 15 Juni 2021 | 20:48 WIB
X