Akhirnya Anime Detektif Conan Akan Lanjut Kembali Tayang pada 6 September 2021 di NET TV

- Minggu, 5 September 2021 | 23:48 WIB
Detektif Conan Di net
Detektif Conan Di net

Haluanriau.co, Berita - Siapa yang tidak mengenal anime detektif terpopuler pada tahun 2000 an, yakni Detektif Conan. Anime asal Negara Jepang tersebut sejak tahun 2020 telah ditayangkan oleh NET TV.

Pada tanggal 6 September 2021, anime tersebut akan kembali tanyang dan akan mendapatkan episode yang baru, setelah NET TV telah mengantongi lisensi 25 Episode Detektif Connan yakni episode 562 hingga episode 587.

25 Episode anime tersebut kini sedang dalam proses dubbing ke dalam bahasa indonesia oleh studio CS Pro. Pengisi suara detektif Connan tidak akan di isi lagi oleh Ahmad Zulkifli. Peran tersebut akan digantikan oleh Leni M Tarra, selebihnya tetap di isi oleh pengisi suara yang sama.

Baca Juga: Single Terbaru LiSA yang Berjudul Hidashi no Step, Akhirnya Sudah Bisa dinikmati di Platform Berikut Ini

Detektif Conan, atau dalam bahasa Jepangnya dikenal sebagai Meitantei Conan adalah anime yang diangkat dari komik detektifberjudul sama karya Gosho Aoyama. Dalam komik ini dikisahkan mengenai mengenai seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya berubah menjadi anak kecil akibat diracun oleh sebuah komplotan misterius. Kini dengan nama samaran Conan Edogawa, Shinichi yang telah berubah menjadi anak kecil harus memecahkan berbagai kasus-kasus kejahatan sembari mengejar komplotan misterius yang telah membuat tubuhnya mengecil.

Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Jepang melalui majalah Weekly Shonen Sunday sejak tahun 1994 dan masih berlanjut hingga kini. Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Kesuksesan komiknya membuat Detektif Conan diadaptasi menjadi serial dan berbagai Movie Anime maupun drama seri. Animenya sendiri sebelumnya pernah ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar hingga tahun 2014.

Detektif Conan saat ini ditayangkan oleh NET setiap hari Senin sampai Jumat pukul 13.30 WIB, dan hari Sabtu-Minggu pukul 07.00 WIB.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

Klarifikasi Kim Seon Ho Tentang Isu yang Menerpanya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:29 WIB
X