Polisi Sita Barang Bukti dari Orang Dekat Pelaku

- Selasa, 15 Juni 2021 | 20:48 WIB
lokerriau1official_20210608_185306_01
lokerriau1official_20210608_185306_01

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pihak Kepolisian telah mengidentifikasi pelaku pembunuhan Siti Hamidah, wanita hamil yang ditemukan terkubur dalam lubang bekas galian septic tank, Selasa (8/6) kemarin. Hal itu seiring dengan penyitaan sejumlah barang bukti dari sejumlah orang terdekat pelaku.

Mayat Siti Hamidah terkubur dalam tanah, yang berada di sekitar rumahnya di Perum Griya Sakti Blok D Nomor 42 Dusun Dua Sungai Pantau Desa Karya Indah Tapung, Kampar. Pertama kali, temuan mayat ini karena adanya kecurigaan pihak keluarga dan masyarakat di sekitar lokasi, yang mencium aroma busuk.

Siti Hamidah sendiri diketahui menghilang sejak 21 Mei 2021 lalu.

Lubang bekas galian septic tank itu lalu digali, dan mulai kelihatan ada bagian tubuh manusia. Tak lama, tampaklah mayat perempuan yang masih mengenakan pakaian lengkap.

Atas informasi itu, polisi langsung bergerak cepat. Salah satunya dengan melakukan autopsi. Dari hasil bedah mayat itu diduga mayat merupakan korban tindak kejahatan.

Kombes Pol Teddy Ristiawan menyampaikan perkembangan penyidikan yang dilakukan. Dikatakan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Riau itu, penanganan perkara telah dilimpahkan ke Kepolisian Resor (Polres) Kampar.

"Penanganan kasusnya ditarik ke Polres Kampar," ujar Kombes Pol Teddy.

Dalam penanganannya, polisi telah mengamankan dan menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu unit sepeda motor warna biru dengan nomor polisi BM 5330 AAQ. Kendaraan itu disita dari adik diduga pelaku.

Lalu, sebuah cincin emas yang disita dari ibu diduga pelaku, serta sebuah handphone yang disita dari anak diduga pelaku.

"Hingga hari ini, sudah diperiksa 8 orang saksi dan masih ada beberapa yang dijadwalkan untuk dimintai keterangan," sebut mantan Wadirreskrimsus Polda Lampung itu.

"Dari keterangan saksi, kita berhasil menyita beberapa barang bukti baru, yakni 1 unit motor, satu buah cincin dan handphone," sambungnya.

Kombes Pol Teddy mengatakan, timnya hingga saat ini masih di lapangan dalam rangka membackup Polres Kampar dalam memburu pelaku.

"Doakan saja, Tim Opsnal kita masih terus memburu pelaku. Yakin akan segera bisa kita tangkap dan proses untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tegas Kombes Pol Teddy.

Terpisah, Kabid Humas Polda Riau mengatakan, penyidik telah mengantongi identitas pelaku pembunuhan sadis itu. "(Pelaku) Orang dekat korban," yakin perwira menengah Polri yang akrab disapa Narto itu.

Saat ini, sebut dia, penyidik masih melacak keberadaan pelaku. Diharapkan, dalam waktu dekat pelaku dapat diringkus.

"Dugaan sementara masih (pelaku) tunggal. Namun tidak menutup kemungkinan berkembang setelah pelaku diamankan," pungkas mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu.

Dari informasi yang dihimpun, korban Siti Hamidah diketahui menikah dengan seorang pria yang merupakan suami keduanya. Saat ini, pria itu menghilang tanpa jejak.

Penulis : Dodi Ferdian

Editor: Dodi Ferdian

Terkini

Klarifikasi Kim Seon Ho Tentang Isu yang Menerpanya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:29 WIB
X