ODGJ Meninggal Usai Mengamuk di Warung, Jenazah Belum Dijemput Keluarga

- Selasa, 30 Maret 2021 | 22:15 WIB
IMG-20210330-WA0033
IMG-20210330-WA0033

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU -Jenazah Mister X saat ini masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, sudah lima hari keberadaan jenazah tersebut di kamar mayat.

Pihak kepolisian pun menginformasikan bagi keluarga yang merasa kehilangan sanak keluarga bisa menjemput jenazah RSUD Arifin Ahmad.

"Belum (dijemput, red), masih di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Bagi yang merasa ada kehilangan anggota keluarga, bisa dijemput," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho, Selasa (30/3).

Mister X merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mengamuk di salah satu warung di Jalan Siak II Kelurahan Srimeranti, Rumbai, pada Jumat (26/3) petang.

Saat mengamuk, mister X ini memecahkan lemari es yang berisi minuman, akibatnya dia mengalami luka serius dibagian tangannya itu membuatnya pendarahan.

"Pengrusakan dilakukannya dengan menggunakan tangan, yang akhirnya ODGJ tersebut mengalami luka-luka dan pendarahan. Setelah itu personel turun, mencoba menenangkannya," jelasnya lagi.

Setiba disana, personel mendapati ODGJ dalam keadaan tergeletak dipinggir jalan dengan kondisi berlumuran darah. Personel mencoba memberikan pertolongan, namun ODGJ kembali mengamuk.

"Dengan susah payah personel memenangkan, sebab ODGJ melakukan perlawanan. Berhasil, kemudian dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan namun terbatas peralatan yang kemudian dirujuk ke RSJ Tampan," tambahnya.

Sesampainya di RSJ Tampan, ODGJ dinyatakan meninggal oleh dokter yang melakukan perawatan. Lalu, jenazahnya dibawa ke RS Arifin Ahmad.

"Meninggalnya bukan di Rumbai, setelah bersama Dinas Sosial dibawa ke RSJ Tampan, beberapa saat setelah ditangani dan perawatan, dinyatakan meninggal," singkatnya.

 

Reporter: Akmal

 

Editor: Akmal

Terkini

Kisah Cinta Abadi Rima Melati dan Frans Tumbuan

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:30 WIB

Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:26 WIB

Pegadaian Mengetuk Pintu Langit di Bulan Juni

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:55 WIB

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB
X