Pandemi Covid-19, Pemerintah Data Kembali Warga yang Belum Dapatkan BPNT

- Selasa, 4 Agustus 2020 | 15:26 WIB
9FEB3C26-AADE-4882-AD77-CB0A61CE586D
9FEB3C26-AADE-4882-AD77-CB0A61CE586D

HALUANRIAU.CO, SIAK - Di tengah Pandemi Covid-19, warga berbondong-bondong mendatangi Aula Kantor Camat Bungaraya untuk memenuhi undangan dari Dinas Sosial melalui pegawai Bank Mandiri untuk menerima kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). mereka para warga didata satu persatu oleh pegawai Bank Mandiri dengan menunjukan foto copy KTP dan KK.

"Alhamdulillah, di tengah Pandemi Covid-19 ini kami dapat kartu sembako dari pemerintah, yang mana selama ini saya belum pernah dapat bantuan sejenis BPNT," ungkap Selamat, warga yang mendapatkan kartu sembako itu kepada Haluanriau.co, Selasa (04/08/2020).

Ketika ditanya, persyaratan nya apa saja, ia menjawab foto copy KTP dan KK.

"Saya disuruh orang desa bawa foto copy KTP dan KK kekantor Camat, katanya ngambil kartu sembako, dah Alhamdulillah sudah dapat," ungkap Selamat dengan penuh bahagia sambil memperbaiki maskernya yang turun ke bawah dagu.

Salah satu Fasilitator Dinas Sosial Kampung Jatibaru yang juga sebagai Kaur Kesra Agung Purnomo mengungkapkan bahwa penerimaan kartu sembako ini sudah ada datanya langsung dari pusat. Jadi bagi warga yang namanya tertera mereka harus datang hari ini ke Aula Kantor Camat guna mengambil kartu Sembako dengan persyaratan foto copy KTP dan KK.

"Kita dari desa atau kampung hanya bisa mengusulkan, namun yang menentukan dapat atau tidaknya itu orang pusat. Untuk itu, bagi yang sudah diundang hari ini agar dapat dengan segera mengambil kartunya karena kalau besok terpaksa mengambilnya ke Kabupaten Siak," jelasnya.

Sementara itu, pihak Bank Mandiri Cabang Siak Rohman, sebagai Teller menjelaskan bahwa, Kartu Kesra atau kartu sembako yang dibagikan ini adalah untuk pemenuhan kuota dari pemerintah pusat, dan pihaknya hanya mendata kembali.

"Kartu Kesra ini pemenuhan Kouta dari Pemerintah Pusat, yang sebelumnya kita juga sudah salurkan Sembako ini, namun saat ini ada penambahan lagi. Bantuan ini sesuai kriteria dari pemerintah untuk warga kurang mampu dan lansia," pungkasnya.(*)

Reporter: Sugianto/ Infotorial

Editor: Merinda Faradiantisy

Terkini

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB

Marcello Tahitoe Resmi Jadi Vokalis Baru Dewa 19

Senin, 28 Februari 2022 | 22:41 WIB
X