Terkepung di Kamar Tidur, ABK Tewas Terpanggang di Ali Mesong Inhil

- Rabu, 15 Juli 2020 | 17:00 WIB
BDA40B34-5253-4440-90E1-3AC9BCBC22EB
BDA40B34-5253-4440-90E1-3AC9BCBC22EB

HALUANRIAU.CO, TEMBILAGAN - Salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) tewas mengenaskan, terpanggang di dalam kapal, Rabu (15/7) sekira pukul 02.09 WIB.

Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di perairan di Pelabuhan Ali Mensong Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir, Riau.

Korban inisial J (42), merupakan warga Tembilahan, tewas seketika saat api membara di kapal motor bermerk Perintis Samudra milik Zainal (39) warga Tagaraja.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasubbag Humas, Akp Warno Akman menjelaskan kebakaran tersebut berawal para ABK, Sandi, Nego dan Rizky sedang tidur di ruang kapten kapal.

"Karena merasa panas pada lantai ruangan tersebut, para ABK langsung terbangun dan melihat api besar dari ruang mesin kapal dan langsung keluar dari dek kapal," terang Warno

Sampai nya diluar, ketika saksi menyadari bahwa korban, Junaidi, masih berada di dalam dek kapal tepatnya di kamar tidur yang sudah terkepung api.

Kemudian mereka berteriak meminta pertolongan kepada ABK kapal yang bergandengan dengan Kapal Perintis Samudra. Setelah datang bantuan kemudian barulah beramai-ramai berusaha membuka papan dek bagian depan kapal tersebut untuk dapat masuk dan menyelamatkan kornam yang masih berada di dalam kapal.

"Setelah papan dek dibuka di temukan korban tidak bernyawa dan meninggal dalam keadaan tertelungkup dengan mengalami luka bakar hampir diseluruh tubuh,"

Korban dibawa ke rumah sakit Raja Musa Sungai Guntung dengan di dampingi anggota unit Reskrim Polsek Kateman.

"Dugaan sementara berdasarkan keterangan saksi api bersumber dari konsleting listrik dari mesin genset," tutupnya.(*)

Reporter: Evrizon

Editor: Merinda Faradiantisy

Tags

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X