Kapolsek Bagan Sinembah Launching Program Kapolri, Kampung Tangguh Nusantara di Desa Balam Jaya

- Jumat, 10 Juli 2020 | 12:58 WIB
6A808043-00AB-4851-89AB-F25EAE5B1F20
6A808043-00AB-4851-89AB-F25EAE5B1F20

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan giat Launching Kampung Tangguh Nusantara diseluruh penjuru tanah air Secara Serentak.

Seperti yang dilakukan Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir. Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Palm Agung Kampung Balam Jaya , kegiatan ini berupa penyebaran benih ikan, penanaman bibit Jagung, serta kegiatan bakti sosial bersama masyarakat setempat, Kamis (9/7/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo beserta Upika Kecamatan Bagan sinembah serta tokoh masyarakat.

AKP Indra mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menguatkan ketahanan pangan pasca Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan Dunia, sebut Alumni Akpol 2009 itu.

"Adapun daerah yang menjadi project jaga kampung di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah yaitu Dusun Palm Agung Kepenghuluan Balam Jaya ". Jelas dia.

Kesuksesan untuk jaga kampung tidak lepas dari dukungan berbagai jajaran termasuk masyarakat, bertujuan untuk ketahanan Pangan" beber Indra.

AKP Indra mengatakan, diberdayakan lahan yang sudah ada, dan ini menjadi katahanan pangan masyarakat. Ada kelompok tani yang dilibatkan, mereka di bina oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala kampung.

"Adapun kegiatan tersebut berupa
• Kegiatan penyebaran benih ikan sebanyak lebih kurang 500 ekor, penanaman bibit Jagung, pemberian paket sembako. Kita imbau kepada masyarakat agar menggunakan lahan kosong dengan menanami tumbuh-tumbuhan yang gunanya memperkuat sandang pangan masyarakat pasca Pandemi Covid-19," beber Kapolsek.

"Semoga dengan adanya launching Kampung Tangguh ini, masyarakat dapat melakukan penanaman kembali dan menjadikan kebutuhan pangan masyarakat dan sebagai contoh pungkas Indra Lukman.(*)

Reporter: Dolly Sandro

Editor: Merinda Faradiantisy

Tags

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X