Dandim 1011/Klk Jadi Korban Tragedi Sebangau

- Kamis, 12 Maret 2020 | 11:47 WIB
proses-evakuasi-anggota-paspampres-setelah-insiden-perahu
proses-evakuasi-anggota-paspampres-setelah-insiden-perahu


HALUANRIAU.CO, TANJUNGPURA - Ternyata tidak hanya pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) saja yang merasakan duka yang mendalam atas tragedi di Sebangau, karena 6 orang petugasnya meninggal dunia.


Keluarga Besar Komando Daerah XII/Tanjungpura, Korem 102/Panju Panjung dan Kodim 1011/Kuala Kapuas berduka atas gugurnya Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono SIP.





Perwira TNI AD itu gugur saat mengemban tugasnya meninjau pengamanan rute rencana kunjungan VVIP Raja dan Ratu Belanda ke wilayah Kalteng, di Sungai Sabangau, Palangka Raya.





Ucapan duka ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe SSos melalui rilisnya pada Senin (9/3/2020). Dirinya juga membenarkan kabar duka yang menimpa satuannya tersebut serta menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Dandim 1011/Klk.


"Atas nama Pangdam serta keluarga besar Kodam XII/Tpr, kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang mendalam atas kepergian perwira terbaik kami yakni Dandim 1011/Klk," ucap Kapendam XII/Tpr.





"Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tambah Kapendam XII/Tpr mendoakan.





Kapendam XII/Tpr mengungkapkan bahwa Dandim 1011/Klk meninggal dunia saat menjalankan tugas melaksanakan peninjauan Pengamanan Rute rencana kunjungan VVIP Raja dan Ratu Belanda ke wilayah Kalteng.





"Almarhum meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan usai melakukan peninjauan di Taman Nasional Sebangau. Speed yang ditumpangi Dandim 1011/Klk bersama rombongan bertabrakan dengan speed milik masyarakat. Keduanya bertabrakan di sekitar tikungan 20 menit dari Dermaga Kereng," ungkapnya.





"Sekali lagi kami Keluarga Besar Kodam XII/Tpr berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian perwira terbaik Tanjungpura, dan Selamat Jalan untuk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P.," ucap Kapendam XII/Tpr mengakhiri.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Kisah Cinta Abadi Rima Melati dan Frans Tumbuan

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:30 WIB

Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:26 WIB

Pegadaian Mengetuk Pintu Langit di Bulan Juni

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:55 WIB

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB
X