Miris, Bayi Kaina Dinara Terbaring dengan Jantung Bocor, Dia Butuh Biaya Pengobatan

- Rabu, 12 Februari 2020 | 11:17 WIB
IMG_20200212_111607
IMG_20200212_111607

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kaina Dinara Seprianto (8 bulan) terbaring lemah di kamar perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad. Selang oksigen terpasang di hidung mungilnya untuk membantunya bertahan melawan penyakit yang tengah dideritanya.

Kaina panggilan bayi perempuan pasangan dari Ferdi Seprianto (25) dengan Rina Anggraini (25) itu, didiagnosa mengidap Bocor Jantung.

Bayi mungil itu sering mengalami muntah darah akibat penyakit yang dideritanya itu.

Bayi perempuan itu diketahui menderita penyakit jantung bocor sejak usia 3 bulan. Penyakit ini diketahui setelah kedua orang tuanya curiga dengan pembengkakan di dada anak pertama mereka tersebut.

“Kita tahu (bocor jantung, red) setelah ada bengkak dibagian dada, kemudian kita periksa ke puskesmas, lalu dari puskesmas dirujuk ke RS Eka Hospital, dan divonis menderita jantung bocor,” jelas Ferdi, ayah dari bayi itu, Rabu (12/2).

Sebelumnya, Kaina sudah sempat diperiksa dan menjalani pengobatan sebanyak tiga kali di RS Eka Hospital Pekanbaru. Kini bocah 8 bulan itu disarankan untuk dirujuk ke RS Haparan Kita di Jakarta.

"Kaina harus dioperasi di Jakarta. Tapi, jangankan untuk mengobatinya ke Jakarta, untuk hidup saja kami pas-pasan, karna itu kami masih belum tahu harus bagaimana,” kata guru honorer di suatu sekolah swasta di Pekanbaru tersebut.

Menurut cerita sang ayah, Kaina baru bisa dioperasi kalau sudah ada dana lebih kurang Rp. 200 juta. Saat ini, Kaina tidak bisa menikmati waktu layaknya teman sebaya dia, karena penyakit yang dideranya.

"Untuk itu, kami memohon bantuan kepada para dermawan agar bisa membantu kesembuhan Kaina, karena keterangan dari dokter prosentase kesembuhan sangat besar tapi harus menjalani operasi. Namun, kalau tidak di operasi secepatnya Kaina tidak bisa di tolong lagi, lantaran kondisi kesehatannya semakin memburuk," katanya.

Kepada para donatur yang ingin membantu bisa menghubungi nomor +62 852-7818-9849 Ferdi Seprianto (ayah kandung Kaina).

 

 

 

Reporter: Akmal

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Marcello Tahitoe Resmi Jadi Vokalis Baru Dewa 19

Senin, 28 Februari 2022 | 22:41 WIB
X