Gubri Baru Teken Tiga SK

- Kamis, 26 September 2019 | 10:09 WIB
Gubernur Riau
Gubernur Riau

PEKANBARU (HR)- Gubernur Riau, Syamsuar telah meneken tiga Surat Keputusan penetapan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten/Kota, periode 2019-2024, di antaranya Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan. Sementara daerah lain masih menunggu SK dari masing-masing Parpol.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, masih terdapat sembilan daerah yang SK Pimpinan DPRD-nya belum ditandatangani. Namun, Syamsuar mengakui, beberapa daerah telah berkoordinasi dengan Pemprov Riau untuk mengajukan SK tersebut. “Ada tiga SK Pimpinan DPRD kota/kabupaten, yang sudah saya tanda tangani. Tadi (kemarin red) ada Kabupaten Rohil yang sudah berkoordinasi. Katanya siang ini, kalau kami sifatnya hanya menunggu saja,” ujar Gubri, Rabu (25/9).

Untuk daerah yang belum menetapkan pimpinan Dewan, Gubri mengimbau agar segara mengajukan SK pimpinan DPRD untuk ditandatangani. Kerena, menurutnya, hal ini bakal berdampak pada percepatan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Ini kan untuk mempercepat APBD juga, dan daerah bisa mengajukan ke kita,” katanya.

Berikut unsur pimpinan yang sudah diteken Gubri, DPRD Kota Pekanbaru telah ditetapkan Hamdani dari PKS sebagai ketua. Wakil Ketua I dijabat Ginda Burnama dari Partai Gerinda, Wakil Ketua II dijabat Tengku Aswandi dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua III, Nofrizal dari PAN.

Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kampar untuk ketua dijabat Muhammad Faisal dari Partai Gerindra. Lalu, Wakil Ketua I duduki Repol dari Partai Golkar, dan Wakil Ketua II, Fahmil dari PKS, sedangkan unsur pimpinan DPRD Pelalawan untuk Ketua dijabat Ade Sukemi dari Partai Golkar, Wakil Ketua I Syahrizal dari PDI-P dan Wakil Ketua II, H Anton Sugianto.(nur)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Kisah Cinta Abadi Rima Melati dan Frans Tumbuan

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:30 WIB

Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:26 WIB

Pegadaian Mengetuk Pintu Langit di Bulan Juni

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:55 WIB

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB
X