Disparekraf Kembali Gelar Bujang Dara Riau

- Rabu, 24 Juli 2019 | 11:08 WIB
02 24-07 bujang dara
02 24-07 bujang dara

Pekanbaru(HR) -Bersempan menyambut hari Ulang Tahun Riau ke 62, pada tanggal 9 Agustus 2019, Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif (Disparekraf), kembali menggelar perhelatan Bujang dan Dara Riau.

Kepala Disparekraf Fahmizal Usman, mengatakan, kegiatan Bujang Dara Riau ini merupakan kegiatan tahunan dan untuk tahun ini sesuai arahan Gubernur, dilaksanakan bertepatan pada hari ulang tahun Provinsi Riau.

“Insya Allah bulan Agustus iven Bujang Dara Riau kia gelar kembali. Nah sekarang kami masih menyusun untuk kegiatan bujang dan dara nya. Saat ini baru embrionya setelah semua mendapat persetujuan baru kita sampaikan pelaksanaannya,” kata Fahmizal, Selasa (23/7).

Dijelaskan mantan Karo Humas Setdaprov Riau ini, untuk tingkat Kabupaten Kota telah dilaksanakan oleh seluruh daerah. Dan sudah mendapatkan Bujang Dara yang akan turun di tingkat Provinsi.

“Untuk Kabupaten Kota surah melaksanakannya, dan sudah ada sepasang bujang dara untuk tanpil. Masing-masing daerah mengirimkan sepasang, kecuali Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah biasanya dua sampai tiga pasang,” ungkap Fahmizal.

Disinggung untuk tema dan nama yang akan diangkat ada perhelatan Bujang Dara Riau ini, Fahmizal belum bisa memastikan. Karena saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan tokoh Melayu Riau, termasuk dengan Gubernur Riau.

“Kalau tahun lalu itu kita pakai tentang Indragiri, kalau tahun ini di koordinasikan dulu dengan pak OK Nizami, dengan Al Azhar, dan tokoh lainnya. Nanti kalau sudah mendapat dukungan dari tokoh-tokoh ini baru kita umumkan,” kata Fahmizal.

Lebih jauh dikatakan Fahmizal, dalam setiap tahunnya bagi seluruh pemenang ataupun perwakilan Bujang Dara dari daerah akan menjadi duta pariwisata Riau. Dan selanjutnya bagi pemenang akan mewakili Riau untuk di kirim ke tingkat Nasional.

“Tentu bagi para peserta Bukang Dara Riau ini akan menjadi Duta Riau. Beberapa iven tingkat Nasional bisa kita ikuti dengan membawa mereka,” kata Fahmizal. nur

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Kisah Cinta Abadi Rima Melati dan Frans Tumbuan

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:30 WIB

Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:26 WIB

Pegadaian Mengetuk Pintu Langit di Bulan Juni

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:55 WIB

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB
X