Niat Padamkan Api, Wanita Paruh Baya Meninggal Dunia

- Minggu, 7 Juli 2019 | 00:19 WIB
IMG-20190706-WA0041
IMG-20190706-WA0041

PEKANBARU (HR)-Seorang wanita paruh baya, bernama Ernawilis (49) meninggal dunia setelah terjebak di kamar mandi saat berusaha memadamkan api yang membakar kiosnya di Jalan Delima, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Sabtu (6/7).

"Waktu kebakaran terjadi, amarhumah (Ernawilis,red) berlari ke kamar mandi belakang untuk mengambil air berniat memadamkan api yang membakar kiosnya. Sementara anak-anak dan suaminya sudah lari keluar. Kiosnya itu kan tak ada pintu belakang, jadi dia terjebak," ujar Burhan Gurning, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Sabtu malam.

"Bukan terpanggang, tapi diduga karena banyak menghirup asap," sambungnya.

Kios terbakar yang memakan korban jiwa tersebut merupakan satu di antara lima kios ditambah satu ruko yang terbakar malam itu. Dengan pemilik masing- masing bernama, Afrizal, Imam, Boy, Ilham, Ahmad, Wis dan Marlis. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Kerugian diperkirakan Rp250 juta. Penyebab masih dalam penyelidikan.. Kami sudah upayakan memadamkan, menyelamatkan, menyisir berikut mendinginkan lokasi," sebut dia.

Sebanyak delapan unit Mobil Pemadam Kebakaran (MPK) dikerahkan untuk menjinakkan api pada musibah tersebut.(her/dod)

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

X