Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 73, Danrem 031/Wira Bima Hadiri Tounament Menembak Kapolda Riau CUP

- Kamis, 4 Juli 2019 | 09:42 WIB
02 04-07 Foto Danrem saat menghadiri turnamen kapolda CUP@
02 04-07 Foto Danrem saat menghadiri turnamen kapolda CUP@

PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar kejuaraan menembek yang memperebutkan Piala Kapolda Cup. Lomba digelar sehari penuh di lapangan tembak Mako Brimobda, Jalan Ahmad Dahlan, Rabu (3/7). Kegiatan yang diikuti 6 instansi, sekaligus mencari bibit-bibit baru atlet Provinsi Riau.

"Kejuaraan menembak Piala Kapolda Cup 2019 salah satu rangkaian dalam kegiatan HUT Bhayangkara ke-73. Setiap tahun rencana akan diadakan," ucap Ketua Panitia Kombes Pol Drs Kris Pramono.

Selain itu, Kris selaku Direktur Binmas Polda Riau itu mengatakan, kegiatan ini nantinya dapat digelar setiap tahun dalam agenda HUT Bhayangkara. Meski kegiatan ini baru pertama kalinya dilaksanakan, menurut dia dapat mencari bibit unggul atlet menembak.

"Ya baru kali ini, namun dampaknya bisa sekaligus mencari bibit-bibit atlet menembak Provinsi Riau. Rencananya akan menjadi agenda tahunan kita juga," sambung Kris.

Untuk peserta mengikuti kejuaraan ini, kata Kris melibatkan anggota Polda Riau, TNI dan pihak Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Riau. Sementara itu, para peserta dituntut dapat mengikuti semua peraturan dari panitia pelaksana.

"Peserta yang dilibatkan dari Polda Riau, Perbakin dan TNI, semuanya mencakup (AD, AL, AU,red). Mulai dari perorangan hingga regu. Jenis senjatanya pun sama, panitia yang menyediakan," terang Kris.

Lebih lanjut, katanya, pemenang akan diumumkan di penghujung acara. Kata Kris bagi pemenang akan diberi hadiah utama berupa piala bergilir serta diberikan uang untuk pembinaan sebagai bibit atlet Provinsi Riau ke depannya.

"Harapkan ke depan, dari isntansi terkait agar melakukan terus kegiatan ini untuk mencari bibit baru sebagai atlet Riau. Nantinya dapat masuk dalam ajang bergengsi Nasional dari daerah kita (Riau,red)," harap Kris. (dik)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Kisah Cinta Abadi Rima Melati dan Frans Tumbuan

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:30 WIB

Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:26 WIB

Pegadaian Mengetuk Pintu Langit di Bulan Juni

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:55 WIB

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB
X