Belum Berpengalaman, Petugas Embarkasi Haji Antara Riau (EHA) Langsung Dibimbing Petugas Batam

- Jumat, 28 Juni 2019 | 10:06 WIB
Sejumlah jemaah calon haji kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Surabaya berjalan menuju pesawat di Bandara Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (28/7)
Sejumlah jemaah calon haji kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Surabaya berjalan menuju pesawat di Bandara Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (28/7)

PEKANBARU (HR)-Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar berharap pelaksanaan embarkasi antara Riau yang mulai akan memberangkatkan calon jemaah hajinya pada Juli nanti berjalan lancar dan tidak kurang satu apa pun.

Karena itu, untuk memaksimalkannya, Riau baru pertama kalinya menyelenggarakan keberangkatan embarkasi haji antara, nantinya akan dibimbing langsung petugas dari embarkasi haji Batam.

"Nantinya petugas Batam akan ke Riau sebelum hari H waktu keberangkatan calon jemaah haji dimulai. Pesan kami agar belajar dengan petugas di Batam yang memang sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan embarksi haji," kata Gubri, usai meninjau asrama haji antara Riau, Kamis (27/6).

Pelayanan pemberangkatan para calon jemaah haji harus sesuai standar. Hal itu dilakukan agar mendapatkan pelayanan yang baik.
Selain itu, penyelenggaraan haji antara Riau juga bakal dihadapkan persoalan obat-obatan calon jemaah yang belum sempat dianggarkan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru.

Saat dilaporkan perihal ketiadaan anggaran obat-obatan dengan alasan saat pengajuan ke pusat dikembalikan karena belum adanya SK penetapan embarkasi haji antara saat itu. Gubri langsung meminta agar pihak terkait merinci kebutuhan obat yang akan dibutuhkan.

"Kita lihat obat apa saja dibutuhkan. Kita bisa sediakan atau pun dalam bentuk lainnya," ungkap Gubri.(rtc/nie)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X