Speed Boat Bocor, Pengelolaan Dilakukan Desa Serapung

- Kamis, 20 Juni 2019 | 23:16 WIB
IMG-20190619-WA0047
IMG-20190619-WA0047

PANGKALAN KERINCI (HR)-Satu unit speed boat yang terdampar di salah satu perairan di Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan, diketahui milik Desa Serapung. Desa tersebut merupakan satu dari empat desa di kecamatan tersebut.

Moda transportasi air itu merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan hasil hibah dari Pemerintah Pusat yang dianggarkan lewat APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018.

Pada perahu motor itu, di bagian depannya tertulis Pelalawan Emas 2. Terkait pengelolaan speed boat itu diketahui dari informasi yang disampaikan warga desa setempat.

Selain itu, pihak Kecamatan Kuala Kampar juga membenarkan hal tersebut.

"Informasi yang saya terima kalau speedboat tersebut saat ini bodi sudah bocor-bocor ditambah dengan hantaman gelombang air pasang yang terjadi beberapa waktu lalu," ujar Camat Kuala Kampar, Tengku Edi, menjelaskan penyebab speed boat itu sampai bisa terendam banjir, Kamis (20/6).

Ternyata, selain untuk Desa Serapung, speedboat sejenis juga diperuntukkan untuk tiga desa lain di kecamatan tersebut. "Tiga perahu motor itu masih terawat yang pengelolaanya oleh masing masing BUMDes setempat," imbuh dia.

Selanjutnya, Edi mengarahkan agar persoalan tersebut dikonfirmasi ke Kepala Desa Serapung, Syaifullah. Saat dicoba dihubungi, nomor selulernya tidak aktif.(pen/dod)

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X