Viral, Satu Unit Speed Boat di Kuala Kampar Terlihat Tidak Terawat

- Rabu, 19 Juni 2019 | 18:30 WIB
IMG-20190619-WA0047
IMG-20190619-WA0047

PANGKALAN KERINCI (HR)-Satu unit speed boat terlihat tidak terawat. Moda transportasi air itu terdampar di pinggiran sungai di Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan.

Speed boat itu diketahui merupakan bantuan pemerintah pusat yang dianggarkan lewat APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018 lalu. Selain speed itu, ada tiga speed boat lainnya di Kecamatan Kuala Kampar.

Diketahuinya adanya speed boat yang tidak terawat itu diperoleh haluanriau.co dari masyarakat yang menunjukkan satu buah gambar. Dalam gambar itu terlihat satu unit speed boat dengan logo Pemerintah Kabupaten Pelalawan terdampar. Di dinding atas badan speed boat itu juga terlihat tulisan DAK Afirmasi Bidang Transfortasi TA 2018.

Awak media ini kemudian mencoba menelusuri kebenaran informasi tersebut, salah satunya dengan melakukan konfirmasi ke Tengku Edi. Camat Kuala Kampar itu mengaku terkejut mendengar dan mendapatkan informasi tersebut.

"Asli saya terkejut setelah lihat foto kiriman itu. Coba saya cek dulu ke lapangan. Saya juga akan tanyakan ke kepala desanya masing masing yang mendapat bantuan speed (boat) itu, agar diketahui di desa mana dan apa masalahnya dan kenapa speednya sampai demikian," ujar Camat Edi melalui sambungan telepon, Rabu (19/6).

Diakui Tengku Edi, tahun 2018 lalu memang ada bantuan pengadaan speed penumpang yang diberikan kepada 4 desa yang ada di Kecamatan Kuala Kampar. Speed boat tersebut dioperasikan ke masing masing pemerintahan desa setempat untuk transportasi warga desa.

"Pengelolaan speed boat bantuan dari DAK tahun 2018 itu diserahkan sepenuhnya untuk dikelola oleh masing masing BUMDes setempat," jelas Edi.(pen/dod)

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X