Kades Muara Langsat Bangun Sarana Olahraga Bagi Masyarakat

- Senin, 17 Juni 2019 | 15:11 WIB
news-625313
news-625313

TELUK KUANTAN (HR) - Pemerintah Desa Muara Langsat, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuansing, tahun ini prioritaskan membangun Gedung Sarana Olahraga.

Pembangunan gedung olahraga ini sudah dimulai pengerjaannya sejak sepekan lalu, saat ini tahap pengecoran pondasi. Dengan adanya gedung ini tentu nantinya dapat menjadi sarana bagi warga untuk menyalurkan hobi olahraga terutama senam dan badminton.

Kepala Desa Muara Langsat, Suripta menerangkan, bahwa tahun ini pihaknya memprioritaskan pembangunan sarana olahraga, pembangunan gedung olahraga tersebut merupakan suatu bentuk inovasi desa. Yang mana dia memanfaatkan sumber dana desa untuk kepetingan kesehatan jasmani masyarakat.

"Tentunya pembangunan sarana olahraga ini juga tidak lepas dari hasil musyawarah masyarakat yang sebelumnya meminta agar berinovasi demi kemajuan dan kesejahteraan jasmani masyarakat," kata Suripta, Jumat (14/6) kemarin.

Sementara Sekretaris Desa, Suwarto menambahkan, adapun anggaran pembangunan gedung olahraga tersebut bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 819 juta, dengan luas bangunan 10x20 meter.

Sedangkan untuk pengelolaan gedung olahraga sendiri tambah Suwarto, nantinya setelah selesai dibangun akan diurus langsung oleh Bumdes dan tetap di bawah pengawasan Pemerintah Desa.

"Ya nanti gedung ini akan dikelola oleh Bumdes, kan gedung ini multi fungsi, selain sebagai sarana olahraga nanti bisa disewakan dikomersilkan juga oleh Bumdes, bisa menambah pendapatan Desa," jelas Suwarto.

Suwarto menambahkan bahwa dengan adanya gedung olahraga tersebut akan membuat masyarakat terutama generasi muda rajin berolah raga dan tentu akan menjauhkan dari hal-hal negatif.

"Akhir tahun ini pengerjaan gedung rampung, dengan adanya gedung olahraga tentu akan membuat masyarakat rajin berolahraga serta melakukan hal-hal positif dan tentu akan melupakan hal-hal yang negatif," pungkasnya.(wan).

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Kisah Cinta Abadi Rima Melati dan Frans Tumbuan

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:30 WIB

Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:26 WIB

Pegadaian Mengetuk Pintu Langit di Bulan Juni

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:55 WIB

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB
X