Wisata Lebaran, Pulau Belibis Solok Ramai Dikunjungi

- Kamis, 6 Juni 2019 | 21:19 WIB
65689332364-0_sol_okk
65689332364-0_sol_okk

SOLOK (HR)-Memasuki hari ke dua lebaran, objek wisata Pulau Belibis di Kota Solok mulai ramai dikunjungi masyarakat.

Objek wisata andalan di Kota Solok memang memang mulai bergairah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dari pantauan Haluan.com (Haluan Media Group) di lokasi Kamis (6/6), terlihat jumlah pengunjung meningkat tajam. Lokasi wisata alam yang ada di Ampang Kualo lebih kurang 3 kilometer dari Pasar Solok. Diperkirakan jumlah pengunjung mencapai 4.000 orang.

Para pengunjung yang diundang keluarga datang dari berbagai daerah, seperti Kabupaten Solok, Sawah Lunto dan Sijunjung. Sebenarnya tidak terkecuali perantau yang pulang kampung menggunakan berekreasi ke objek wisata Pulau Belibis.

Obyek wisata Pulau Belibis memang sangat mudah dicapai karena hanya butuh waktu 10 menit dari Pasar Solok.

Mulai menggeliatnya objek wisata yang dikunjungi orang karena Pemerintah Kota Solok sudah menyediakan game yang membuat magnet bagi masyarakat.

Diantara permainan yang disuguhkan pada pengunjung ditambahkan outbound, sepeda air, balon-balon dan juga ada kuda yang siap ditunggangi anak-anak

"Ya benar, Pemda Kota Solok sudah membeli perlengkapan untuk menarik pengunjung bisa datang ke objek wisata Pulau Belibis," papar Ismail yang membidangi data kunjungan di Dinas Parawisata Kota Solok yang dihubungi Haluan Kamis.

Selain permainan anak-anak juga ada kolam renang di lokasi wisata. Pengunjung bisa berenang sambil berolahraga.

Setiap pengunjung yang masuk membayar tiket hanya Rp2.000 perorang, dan uang itu merupakan Pendapatan Asli Daerah.(hal/dod)

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

X