SK PAW Asri Auzar Terbit

- Senin, 20 Mei 2019 | 12:01 WIB
01 Noviwaldy Jusman
01 Noviwaldy Jusman

Pekanbaru (HR)-Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, telah mengeluarkan Surat Keputusan pemberhentian Noviwaldy Jusman dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. Penggantinya Asri Auzar, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW), pimpinan DPRD Riau.

Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Administrasi Setdaprov Riau, Sudarman, membenarkan, SK PAW pimpinan DPRD Riau, dari Noviwaldy Jusman ke Asri Auzar, telah dijemput Pemprov Riau dua hari yang lalu. Selanjutnya akan digelar sidang paripurna DPRD Riau.

“Sudah, SK pemberhentian ya sudah dijemput. Keputusan pergantian pimpinan DPRD sudah melalui proses di DPRD begitu juga dengan Fraksi Partai Demokrat. Dan Pemprov Riau telah mengirimkannya ke Mendagri, dan sudah disetujui,” kata Sudarman, Sabtu (18/5).

Dijelaskan Sudarman, dengan telah disetujuinya SK pergantian pimpinan dewan tersebut, langkah selanjutnya diserahkan ke dewan untuk penetapan dan penyerahan SK pergantian pimpinan dari Fraksi Demokrat.

“Sekarang kita tunggu penyerahan SK kapan akan dilaksanakan proses pergantiannya,” kata Sudarman.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldi Yusman, saat dikonfirmasi terkait dengan telah di keluarkannya SK pemberhentian dirinya sebagai wakil pimpinan DPRD Riau, tidak ingin mengomentarinya.

“Saya tidak mau diwawancarai soal itu yah, silahkan wawancara yang menggantikan,” kata Dedet, begitu ia akrab disapa.
Sebagaimana diketahui, Dedet telah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau sejak tahun 2014 yang lalu. Demokrat sebagai salah satu peraih kursi terbanyak di DPRD Riau berhak mendapatkan satu jatah pimpinan DPRD Riau.(nur)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X