Pekan Depan, Pemprov Umumkan Kelulusan PPPK

- Jumat, 17 Mei 2019 | 11:11 WIB
1ilustrasipns
1ilustrasipns

PEKANBARU (HR)-Setelah menunggu lebih dari dua bulan, pengumuman hasil tes tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkungan Pemprov Riau dilakukan pekan depan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat perihal adanya kesalahan administrasi dalam perekrutan tenaga PPPK di Pemprov Riau. Akhirnya data tersebut telah rampung dan akan segera diumumkan.
"Kemarin, memang sempat ada masalah, tapi saat ini sudah selesai dan hanya tinggal diumumkan lagi. Kalau tidak ada halangan, pekan depan di hari Senin akan diumumkan hasilnya," kata Ikhwan.

Untuk pengumuman kelulusan tersebut, lanjut Ikhwan, para peserta yang sebelumnya mengikuti ujian dapat melihat hasilnya pada website BKD Riau yakni www.bkd.riau.go.id. Dimana pada ujian sebelumnya, ada 130 peserta yang mengikuti ujian setelah sebelumnya lulus seleksi administrasi.

"Ke 130 orang itulah yang nantinya bisa melihat apakah mereka lulus atau tidak melalui website tersebut. Saat ini datanya tengah dipersiapkan untuk selanjutnya diumumkan," jelasnya.

Dalam pengumuman nanti Kata Ikhwan, juga akan dijelaskan tahapan selanjutnya yang harus disiapkan atau dilalui oleh para peserta yang dinyatakan lulus. Misalnya saja seperti pelengkapan berkas administrasi dan beberapa hal lainnya.

"Nanti pada pengumuman tersebut akan dijelaskan semuanya apa yang harus disiapkan dan harus dilakukan. Untuk itu kami imbau para peserta yang sebelumnya sudah ikut ujian untuk bisa melihat pengumuman," ujarnya.

Pengumuman kelulusan tenaga PPPK di lingkungan Pemprov Riau tersebut termasuk yang terakhir dibandingkan daerah lainnya di Riau. Pasalnya, beberapa kabupaten/kota lainnya di Riau sudah lebih dahulu melakukan pengumuman. Terlambatnya pengumuman tersebut dikarenakan sebelumnya terdapat masalah pada berkas administrasi tenaga PPPK Pemprov Riau. Termasuk Kabupaten Indragiri Hulu dan kota Pekanbaru.

"10 daerah di Riau sudah mengumumkan hasil perekrutan tenaga PPPK nya, hanya tinggal Pekanbaru, Indragiri Hulu dan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau saja yang belum. Itu karena ada sebelumnya kasalahan administrasi dan saat ini sudah selesai," tutupnya.(nur)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB

Marcello Tahitoe Resmi Jadi Vokalis Baru Dewa 19

Senin, 28 Februari 2022 | 22:41 WIB
X