Dari Geng Motor Menjaga Masjid, Kini Ratusan mahasiswa dengarkan azan di Selandia Baru

- Jumat, 22 Maret 2019 | 10:02 WIB
ketua-mongrel-mob-sonny-fatu-kiri-menawarkan-bantuan-untuk-melindung
ketua-mongrel-mob-sonny-fatu-kiri-menawarkan-bantuan-untuk-melindung

(HR), Tragedi penembakan massal di masjid Masjid Al Noor, Christchurch dan Masjid Linwood Islamic Center Selandia Baru menyisakan duka begitu dalam.

Usai tragedi penembakan tersebut, banyak pihak yang simpati. Baik melalui media sosial , juga saat sidang Parlemen Selandia Baru.

Pascakejadian, sidang parlemen dibuka dengan pembacaan Alquran. Bukan hanya itu sebuah geng motor Mongrel Mob di Selandia baru berkomitmen menjaga umat Islam saat beribadah.

Baca Juga: Fakta Geng Seputar Geng Mongrel

-


Sikap simpati ini juga ditunjukan oleh ratusan mahasiswa di Universitas of Canterbury, Christchurch, Selandia Baru.

Mereka berkumpul di depan sebuah masjid. Saat azan berkumandang, mereka menundukkan kepala dan mendengarkan dengan saksama.



Students gather in respect of The Azaan (Muslim call to prayer) at Canterbury Christchurch University standing in solidarity with the Muslim community in New Zealand.

Retweet ❤️

Video tersebut viral setelah dibagikan oleh salah seorang aktivis dari Pakistan melalui akun Twitter @SJPeace.

"Hati saya, mahasiswa berkumpul mendengarkan Azaan (panggilan Muslim untuk berdoa) di Canterbury Universitas Christchurch berdiri dalam solidaritas dengan komunitas Muslim di Selandia Baru," cuitan akun Twitter @SJPeace.

Tidak cuma mendengarkan azan, ratusan mahasiwa itu juga berkumpul dan mengirim doa. Mereka beramai-ramai menyematkan bunga untuk korban penembakan di dua masjid itu. Momen ini pun mendapat banyak pujian dan menarik rasa simpati dari warganet. Berikut komentar warganet.

"Selama orang lain menghormati sesama.. menghormati terhadap keyakinan, menghormati budaya, menghormati agama dan ideologi sebuah bangsa maka tidak ada satupun yang tidak tidak bisa diatasi," cuitan akun Twitter @seekin_janah.

"Ini adalah generasi yang akan mengambil alih planet ini, itu membuat saya penuh harapan!," kata akun Twitter @JassemTamim.

"Saya berharap bahwa teroris bisa melihat pemandangan ini. Dia berpikir membawa perpecahan dan pertumpahan darah tetapi malah kasih ini mengalir keluar dari hati untuk satu sama lain. Menghormati orang karena tidak membiarkan kejahatan menang," cuitan akun Twitter @YusufSayed20. (Brl/fah)

Editor: Administrator

Terkini

X