Persiapan Sebelum Pentas Eropa

- Jumat, 15 Februari 2019 | 10:29 WIB
06 15-02 == Pemain kunci Juventus, Cristiano Ronaldo.
06 15-02 == Pemain kunci Juventus, Cristiano Ronaldo.

TURIN (HR) – Serie A giornata 24 akan diawali dengan pertandingan sang pemuncak klasemen Juventus menghadapi tim asal zona merah Frosinone di Allianz Stadium, Sabtu (16/2) dini hari WIB.
Juventus hingga pekan 23 masih menjadi tim tak terkalahkan, dan satu-satunya tim di Eropa yang melakukannya. Rekor itu otomatis membuat mereka memuncaki klasemen Serie A dengan memperoleh 63 poin.

La Vecchia Signora unggul 11 poin dari posisi kedua Napoli, yang semakin membuka lebar pintu mereka menuju titel kedelapan beruntun di Serie A. Tapi kemungkinan laga ini akan menjadi pertimbangan Massimiliano Allegri mengistirahatkan beberapa pemain intinya karena akan melakoni partai babak 16 besar Liga Champions pertengahan pekan depan menghadapi Atletico Madrid.

Karena melihat lawannya juga hanya tim penghuni posisi 19 atau zona degradasi. Frosinone mengumpulkan 16 poin dan hanya terpaut dua poin saja dari zona aman yang dihuni Empoli.
Sisi positifnya adalah mereka meraih kemenangan yang penting di kandang Sampdoria. Itu menjadi tiga poin kedua dalam enam pertandingan terakhir bagi Frosinone.

Memang Juve akan memainkan laga Liga Champions di tengah pekan depan, tapi tak ada alasan Massimiliano Allegri untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo yang sedang dalam performa terbaiknya. Megabintang asal Portugal ini menjadi topskor Serie A dengan torehan 18 gol dan tujuh assist. Ronaldo sendiri hampir selalu diturunkan, dengan 22 kali starter dan sekali sebagai pemain cadangan. Mood-nya harus baik sebelum menghadapi mantan rival Atletico Madrid.

Frosinone memiliki striker yang bisa jadi andalan yang terdapat dalam diri Camillo Ciano. Striker 28 tahun sukses menyarangkan bola enam kali dan memiliki satu assist musim ini. Dia memiliki duet yang cukup berbahaya dengan Daniel Ciofani. Tapi dengan menghadapi Juventus, butuh kerja keras bagi pemain Frosinone meraih kemenangan apalagi di kandang Nyonya Tua.

Pada pertemuan pertama, Juventus menang dua gol tanpa balas di kandang Frosinone. Perbedaan kualitas yang terlihat dari kedua tim, membuat Si Nyonya Tua akan lebih diunggulkan.
Terlebih mereka sedang dalam kondisi tak terkalahkan, maka dari itu Sepakbola.com memprediksikan Juve akan mengamakan poin penuh dengan kemenangan 3-0. (sbc)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X