Puncak Peringatan HPN 2021 Bupati Bengklis Apresiasi PWI Aktif Promosikan Pantai Rupat

- Selasa, 9 Februari 2021 | 15:53 WIB
IMG_20210209_095220_copy_800x600
IMG_20210209_095220_copy_800x600

HALUANRIAU.CO, RUPAT UTARA–Puncak peringatan Hari Pers Nasional 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Provinsi Riau digelar di Pantai Anting Putri, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Selasa (9/2/2021).

Dalam suasana pandemi Covid-19, peringatan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI tingkat Propinsi Riau dilaksanakan secara sederhana, yang dihadiri pengurus dari Propinsi dan utusan pengurus PWI Kabupaten/Kota se-Riau.

Peringatan HPN 2021dan HUT ke-75 PWI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pelaksana Harian Sekda Riau Masrul Kasmy, Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi dan para pejabat undangan lainnya.

Penjabat Bupati Bengkalis menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI yang dipusatkan di Pantai Rupat Utara. Kegiatan ini sangat memberikan efek positif bagi masyarakat Rupat Utara khususnya dalam upaya pengembangan dan promosi terhadap potensi wisata.

-


Dalam pengembangan wisata, kata Syahrial Abdi, tak lepas dari infrastruktur pendukung seperti jalan dan lainnya. Dengan dengan akses jalan, maka semakin banyak wisatawan dari kabupaten/kota di propinsi Riau yang berdatangan ke wisata Rupat Utara.

Kawasan wisata Rupat Utara berada pada kawasan terluar terdepan dan tertinggal, merupakan potensi yang harus dikembangkan tidak hanya oleh pemerintah kabupaten, namun perlu dukungan dari propinsi dan pemerintah pusat.

Sementara itu, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang dipilihnya Rupat Utara sebagai tuan rumah helat HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI, dalam rangka menggelorakan kawasan pantai di Rupat Utara sebagai salah satu destinasi wisata utama di Propinsi Riau.

Diharapkan melalui helat HPN dan HUT PWI, kawasan wisata semakin dikenal oleh masyarakat propinsi Riau dan luar propinsi.

Terkait ajang promosi wisata Rupat Utara, berharap kepada teman-teman wartawan untuk secara masif menyampaikan informasi mengenai potensi yang dimiliki Propinsi Riau. Langkah ini penting, agar kawasan wisata pantai Rupat Utara ini semakin dikenal luas oleh masyarakat.

Selama berada di kawasan pantai Rupat Utara, pengurus dan anggota PWI kabupaten/kota menggelar berbagai kegiatan, diantaranya pertemuan dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Rupat Utara.

PWI berbagai ilmu dan strategi pemanfaatkan informasi dan teknologi untuk mempromosikan potensi wisata yang ada.

Selama beberapa hari jelang hari puncak HPN 2021 dan HUT PWI 2021, ribuan berita telah disampaikan oleh wartawan yang tergabung dalam PWI menyampaikan tentang potensi wisata Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Intinya, teman-teman wartawan dari berbagai kabupaten/kota se-Riau yang melihat dari dekat kawasan wisata Rupat Utara terpesona dengan potensi yang ada di Negeri Junjungan.

Hadir pada peringatan puncak HPN dan HUT ke-75 PWI, Gubernur Riau yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Riau Masrul Kasmy, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau diwakili Kasi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen Ali Rahim, Kapolda Riau diwakili Kabid Humas Kombes Sunarto, Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Kasrem Kolonel Inf Junaidi, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Sementara itu, peringatan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI tingkat nasional berlangsung secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo dengan seluruh pengurus PWI se-Indonesia.

 

 

 

Reporter: Usman Malik

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Tiga Hektar Lahan Warga di Bengkalis Terbakar

Selasa, 9 Februari 2021 | 16:01 WIB
X