Bupati Kampar Resmikan Pabrik Kelapa Sawit di Tapung

- Senin, 9 September 2019 | 10:34 WIB
12 09-09 BUPATI Kampar H. Catur Sugeng Susanto menggunting pita meresmikan PMKS
12 09-09 BUPATI Kampar H. Catur Sugeng Susanto menggunting pita meresmikan PMKS

TAPUNG (HR)- Bupati Kampar H. Catur  Sungeng Susanto meresmikan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT. Kencana Agro Persada di Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung, Jumat (6/9).

Selain dihadiri Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Utama PT. Kencana Agro Persada, peresmian juga dihadiri Anggota DPR RI Komisi 7 Muhammad Nasir, Dandim 0313/KLR Letkol Aidil Amin SIP, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira SIK, MH, Kepala Diskominfo Kampar Arizon, Plt. Kadis Kesehatan Kampar Dedy Sambudi serta undangan dan masyarakat sekitar.

Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan selamat dan terimakasih kepada pihak management PT. Kencana Agro Persada yang telah mendirikan sebuah perusahaan diwilayah Kabupaten Kampar tepatnya di Desa Benca Kelubi Kecamatan Tapung.

"Semoga dengan keberadaan PT. KAP ini pasti yang utama nantinya akan menampung tenaga kerja lokal, selain itu kontribusi lain kedepan pasti akan adanya bantuan CSR khusus untuk wilayah Benca Kelubi," ungkap Bupati.

Bupati juga mengungkapkan bahwa 20% dari luas lahan di Provinsi Riau terdapat di kabupaten kampar, oleh karena itu, Bupati berharap keberadaan PT. KAP akan mempermudah para petani sawit untuk memanfaatkan hasil kebun tersebut untuk dijual.

Harapan yang sama juga disampaikan Anggota DPR RI M.Nasir, ia berharap Putra-Putri Kampar khususnya Desa Benca Kelubi bisa bekerja dan di didik secara profesional agar bisa berkembang dan bisa menjadi tenaga handal yang dalam dalam pengolahan pabrik.

Sementara itu Direksi PT. Kencana Agro Persada Muliyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Kampar serta pemerintah desa khususnya Benci Kelubi.

"Karena sampai saat ini semua berjalan dengan baik, baik dari proses perencanaan, peletakan batu pertama sampai diresmikannya hari ini," terang Muliyanto.(adv)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Cara Budidaya Tanaman Cabe Pelangi bagi Pemula

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 15:53 WIB

Harga TBS Sawit Turun Rp50,68 per Kg

Rabu, 12 Februari 2020 | 13:11 WIB

Harga CPO Mulai Bangkit

Rabu, 5 Februari 2020 | 08:50 WIB

2020, Dana Pungutan Sawit Diinvestasikan di SUN

Senin, 20 Januari 2020 | 11:12 WIB

Harga TBS Kelapa Sawit di Riau Naik

Jumat, 3 Januari 2020 | 06:48 WIB

Gubri: Tidak Ada Lagi Sawit di Lahan Gambut

Selasa, 24 September 2019 | 10:41 WIB

Bupati Kampar Resmikan Pabrik Kelapa Sawit di Tapung

Senin, 9 September 2019 | 10:34 WIB
X