Launching e-PTSP, Masyarakat Bisa Nikmati Layanan Kejari Pelalawan dari Ujung Jari

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN-Masyarakat semakin dimudahkan berurusan dengan Kejaksaan Negeri Pelalawan. Dengan menggunakan telepon seluler berbasis android, masyarakat bisa menikmati sejumlah layanan dari Korps Adhyaksa itu.

Layanan itu bernama e-PTSP, yang menjadi bagian dari website resmi Kejari Pelalawan. Peluncuran Pelayanan Terpadu Satu Pintu berbasis online itu telah dilakukan pada Rabu (9/6).

Related posts

Dikatakan Kepala Kejari (Kajari) Pelalawan Silpia Rosalina, meskipun baru tahap awal, e-PTSP sudah bisa diakses dengan 15 layanan. Yaitu, Website Kejaksaan, Survey Kepuasan, Pelayanan, Pelayanan Hukum JPN, Survey Persepsi Korupsi, dan Info Barang Bukti.

Selain itu, juga ada layanan Whistle Blowing System, Pengawasan Aliran Kepercayaan, Informasi Perkara Pidana Khusus, Informasi Perkara Pidana Umum, dan Informasi Tilang. Berikutnya, layanan Lapor Korupsi, Pengawasan Barang Cetakan, Pengajuan Pertimbangan Hukum, Ijin Besuk Online, dan Jadwal Sidang.

Seluruh layanan ini, kata Kajari, bisa diakses oleh masyarakat dengan, mengisi materi aduan dengan menyertai data lengkap, alamat email, nomor telepon yang sudah tersedia pada masing-masing layanan. Keseluruhan layanan tersebut terintegrasi pada masing-masing kepala seksi (Kasi) di Kejari Pelalawan.

Sebelum peluncuran layanan e-PTSP, pihaknya telah melakukan sosialisasi baik kepada internal maupun eksternal. Seterusnya, secara berjenjang akan disosialisasikan kepada pihak terkait.

“Pada Intinya, e-PTSP ini adalah untuk memudahkan layanan publik di Kejari Pelalawan,” ujar Silpia Rosalina di sela-sela kegiatan, Rabu (9/6).

“Ini baru tahap awal. Ke depan kita berupayabmemiliki aplikasi yang bisa diundih di Playstore,” sambung Jaksa wanita yang akrab disapa Silpi.

Peluncuran e-PTSP ini turut dihadiri Ketua DPRD Pelalawan Baharudin, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan, Bambang Setyawan, perwakilan Polres Pelalawan serta perwakilan masyarakat lainnya. Pelaksanaan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penulis : Dodi Ferdian