Carateker HIPMI Riau Harus Selesaikan Persoalan Mendasar Hipmi di Riau

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-SK Carateker HIPMI Riau telah beredar dikalangan kader dan senior Hipmi di Riau.

Seperti yang diketahui, masa bhakti pengurus BPD HIPMI Riau dibawah kepemimpinan Datuk Budi Febriadi telah berakhir. Dengan demikian tim carateker yang akan melanjutkan kinerja BPD Hipmi Riau sampai dengan terpilihnya ketua DPD Hipmi Riau melalui musda nantinya.

Related posts

Melalui diskusi yang dilakukan senior dan kader Hipmi Riau pada Minggu malam (30 mei 2021), kembali ditegaskan bahwa jika carateker ini bertujuan untuk memperbaiki Hipmi di Riau dikarenakan telah habisnya masa pengurusan yang lama.

“Kami terima dengan baik. Kita persilahkan tim carateker Hipmi Riau di bawah ketua Harmen Sahputra untuk bekerja dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Riau, ungkap Denny Syahputra.

Dikatakan Denny, perlu diketahui oleh tim carateker, persoalan di Riau terjadi dikarenakan ketidakpercayaan kader dan senior Hipmi di Riau terhadap oknum BPP.

“Hal ini dikarenakan ulah oknum yang bermain dan merusak tatanan menjelang musda kemarin. Awal persoalan ini bermula dengan ditolaknya pengajuan KTA BPC melalui BPD Riau, dimana mekanisme pengajuan KTA sesuai dengan AD/ART. Sementara, ada oknum yang mengajukan KTA tanpa mekanisme dan tidak melalui BPD justru dikeluarkan KTA nya, jelas mantan bendahara umum Hipmi Pekanbaru ini.

Bahkan dikatakan Denny, pengajuan disinyalir dilakukan tanggal mundur. Ini mohon di selesaikan dan dituntaskan terlebih dahulu oleh tim carateker. Usut ini sampai tuntas dan berikan klarifikasi terhadap persoalan ini. Jika ini tidak diselesaikan, berarti ada dugaan indikasi oknum tim carateker terlibat persoalan KTA ini.

“Kita sepakat dan menghormati aturan, bahwa ketua BPC terpilih harus memiliki KTA. Namun, tim carateker harus mengetahui juga kenapa ada ketua BPC terpilih belum memegang KTA. Mari sama-sama kita clear kan masalah ini sampai terang benderang, siapa oknum yang terlibat agar ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, tambahnya.