Instruksi Bupati, 115 Mahasiswa Dan Santri di Rapide Test Antigen Gratis

HALUANRIAU.CO, PANGKALAN KERINCI-Sesuai instruksi Bupati Kabupaten Pelalawan H Zukri Misran agar santri dan mahasiswa yang akan meninggalkan Kabupaten Pelalawan dalam rangka menuntut ilmu di daerah lain, agar melakukan Rapide Test Antigen di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) secara gratis.

Untuk merealisasikan instruksi Bupati Pelalawan tersebut, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Corona Virus Desease 2019 (Covid19) Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Kesehatan langsung melaksanakan Rapide Test Antigen.

Related posts

“Sudah 115 mahasiswa dan santri warga Kabupaten Pelalawan yang akan berangkat sekolah sudah dilakukan Rapide Test Antigen,” ujar Kadis Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Selasa (25/5).

Dijelaskannya lagi, bagi mahasiswa dan santri juga pelajar yang ingin dilakukan Rapide Test Antigen disarankan agar menghubungi puskesmas yang terdekat.

“Cukup datangi puskesmas dan bawa Kartu Keluarga (KK) juga kartu yang menunjukan pelajar atau Kartu Pelajar dan sampaikan kepada pegawai puskesmasnya ingin dilakukan Rapide Test Antigen dengan maksud akan keluar kota untuk sekolah,” diterangkan Asril.

Dalam kesempatan itu juga, Asril menjelaskan pihaknya (Diskes, Reds) saat ini memiliki stok Rapide Test Antigen sebanyak 5000 buah dan telah distribusikan keseluruh puskesmas.

“Setiap puskesmas kita berikan stok Rapide Test Antigen sebanyak 100 buah namun wilayah atau zona merah kita tabah 100 buah lagi,” ungkap dia.

Selain mahasiswa dan santri, Satgas Covid19, juga melakukan Tracking kepada seluruh kontak erat warga yang terkonfirmasi positif maupun yang reaktif.

“Setelah kita temukan kontak erat langsung kita lakukan Rapide Test Antigen tanpa melihat yang bergejala atau dalam keadaan sakit maupun yang tidak bergejala sama sekali atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Ini sesuai Instruksi Bupati,” kata Asril mengakhiri.

 

 

Reporter: Anton