Terlibat Narkoba, Tiga Remaja Diamankan Polsek Singingi

HALUANRIAU.CO, TELUKKUANTAN-Unit Reskrim Kepolisian Sektor Singingi meringkus 2 orang yang diduga pengedar narkoba dan 1 orang kurir. Ketiganya diamankan di Desa Sungai Kuning Kecamatan Singingi, Kuantan Singingi, Sabtu (1/05) sekitar pukul 00.30 WIB.

Ketiga pelaku itu adalah MFS (22) yang berperan sebagai pemilik narkotika jenis daun ganja kering yang diperolehnya dari AR yang beralamatkan di Desa Beringin Jaya Singingi Hilir. Lalu, MH(21) yang memiliki peran sebagai pemilik narkotika jenis sabu-sabu yang didapatkannya dari salah seorang bandar di Pekanbaru.

Related posts

Sedangkan, MHD (20) berperan sebagai pengantar atau kurir dan juga pengguna narkotika baik sabu maupun ganja kering.

Pengungkapan itu bermula dari laporan dari Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Sungai Kuning dan Sungai Sirih yang telah mengamankan 3 orang pelaku, Jumat (30/4) sekitar pukul 22.00 WIB. Anggota Linmas langsung menginformasikan hal itu kepada Polsek Singingi.

Tak berselang lama, polisi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dengan dipimpin Kanit Reskrim Aipda M Donal, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap ketiga remaja itu.

Alhasil dari tangan ketiga pelaku, disita satu paket plastik bening diduga berisikan sabu dan satu bungkus paket plastik diduga berisikan daun ganja kering. Selain itu, polisi juga mengamankan timbangan digital, lintingan satu batang rokok diduga berisikan daun ganja kering, bong, plastik krep, sedotan, dan barang bukti lainnya.

“Sudah ditindaklanjuti, dan pelaku telah kita amankan,” ujar Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Kapolsek Singingi AKP Asdisyah Mursyid, Minggu (2/5).

Dikatakan AKP Asdisyah, ketiga pelaku diduga pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat(1) jo Pasal 112 ayat (1) jo 111 jo 127 Undang-undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Saat ini kita lakukan proses penyidikan lebih lanjutan,” pungkas AKP Asdisyah.

Penulis : Yendri Saputra
Editor : Dodi Ferdian