Polsek Singingi Amankan dan Bakar 3 Unit Rakit PETI

HALUANRIAU.CO, TELUK KUANTAN-Kepolisian Sektor (Polsek) Singingi jajaran Polres Kuantan Singingi, melakukan penertiban aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Sumber Datar tepatnya di sepanjang aliran Sungai Tengkalak Rabu (28/04/2021).

Penertiban aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolsek AKP Asdisyah Mursid SH bersama dengan 12 Personil Polsek Singingi lainnya.

Related posts

Penertiban itu dilaksanakan berdasarkan adanya unggahan dari salah satu akun Facebook (Fb) beberapa waktu yang lalu, Sehingga akun Fb tersebut mendapat berbagai komentar dari para netizen.

“Salah satu akun Facebook yang diberi nama ” Basatu Nagori Maju” yang mana bertuliskan Polsek Singingi tolong ditindak aktivitas Peti di Desa Sumber Datar Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi, Laporan Masyarakat setempat aktivitas sudah meresahkan, ” Ujar Kapolres AKBP Henky Poerwanto SIK. MM melalui Kapolsek Singingi AKP Asdisyah Mursid kepada media ini.

Tak tunggu waktu lama, Asdisyah Mursid lansung melakukan pengecekan dan penertiban bersama 12 personil lainnya, untuk segera turun ke lokasi yang disebutkan di akun Facebook ber genre Basatu Nagori Maju itu.

Alhasil, 3 (tiga) unit rakit dompeng diamankan, yang mana 1 unit rakit sedang beroperasi juga diamankan. Namun pemilik berhasil melarikan diri sebelum petugas tiba di lokasi, dan ketiga rakit tersebut langsung dilakukan pengrusakan dengan cara dibakar.

” Sempat lakukan aksi pengejaran, dan anggota kita bahkan memberikan tembakan ke udara sebagai peringatan, Namun pelaku tetap melarikan diri, bahkan beberapa kali tembakan, ” Ujar Asdisyah.

Terakhir, Asdisyah mengucapkan terimakasih atas adanya laporan masyarakat, karena menurut Asdi aktivitas para pelaku PETI tersebut sudah merusak dan merugikan banyak orang.

“Terimakasih atas laporan dan perintah yang ditulis terhadap kami selaku kepolisian, yang ditulis di akun Facebook tersebut, kita tindak lanjuti, ini sudah merusak dan meresahkan, ” Tutupnya

 

Reporter: Yendri Saputra