Es Gak Beres, Salah Satu Pilihan Menu Buka Puasa Kaum Milenial Kota Perawang

HALUANRIAU.CO, SIAK – Ada yang unik dengan nama minuman yang satu ini, “ Es Gak Beres “. Walaupun namanya aneh dan kurang enak didengar tapi soal rasa minuman satu ini membuat ketagihan untuk mencoba kembali.

Terlihat anak-anak dan remaja kaum milenial di Kota Perawang ramai membeli jajanan yang satu ini untuk menu buka puasa, Minggu (25/4) petang.

Related posts

Andre sang penjual Es Gak Beres mengatakan, sudah empat bulan terakhir menekuni usaha Es Gak beres di Jalan Raya km 6 Simpang Maredan Kota Perawang Kabupaten Siak, Riau.

“Es Gak Beres ini ada beberapa pilihan rasa seperti, rasa durian, jeruk, sirsak, mangga dan rasa buah-buahan lainnya yang membuat lepas dahaga”, ujar Andre yang merupakan perantauan dari kota Medan.

Es Gak Beres di jual dengan harga yang sangat murah dan tidak membuat kantong bolong, cukup Rp5.000 sudah dapat satu porsi minuman segar dengan berbagai macam pilihan rasa buah-buahan.

Ketika ditanya kenapa dinamakan Es gak beres, andre menjelaskan Sibos yang pertama berjualan di Kota Medan dagangannya selalu cepat habis, waktu itu ada seorang pembeli yang berkomentar karena sering tidak kebagian.“ Ah gak beres kau ini cepat kali habis jualanmu “, kata si pembeli kepada si bos, terinspirasi dari kata gak beres maka dinamakan Es Gak beres, ujar Andre sambil tertawa lepas.

“Merk dagang “Es Gak Beres” tersebut juga mempunyai hak paten yang dimiliki bos kita dari Kota Medan, jadi untuk bahan dan kemasan kita disuplay bos dari medan, beber Andre.

Dalam satu hari pemuda asal Kota Medan itu bisa menjual sampai 100 porsi Es Gak Beres. “Kalau cuaca bagus kadang lebih banyak penjualan kita, tutupnya.

 

 

Reporter: Dolly Sandro