Mimpi Quadruple Manchester City Pupus

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Baru saja membuka asa untuk menjagga peluang meraih Quadruple atau empat gelar dalam satu musim dengan lolos ke semifinal Liga Champion tiga hari yang lalu, namun mimpi itu dipastikan musnah. Satu gelar yakni Piala FA dipastikan melayang.

Ini setelah pasukan Guardiola takluk atas The Blues Chlesea 0-1 pada babak semifinal piala FA, Minggu 17 April 2021. Gol tunggal The Blues dalam duel di Wembley ini dicetak Hakim Ziyech di menit 55.

Related posts

Hasil ini sangat disesali manajer Manchester City, Pep Guardiola. Ini mengingat peluang yang banyak tercipta terutama pada babak kedua tidak satupun membuahkan gol.

“Mereka (Chelsea) tampil baik dalam 15 menit dan 20 menit awal, dan kami sedikit kesulitan. Sepuluh menit terakhir kami tampil lebih baik, kami tidak menciptakan banyak, tapi ada peluang,” kata Guardiola dilansir media sosial ManCity.

“Menit-menit akhir dengan Phil (Foden) dan (Ilkay) Gundoegan kami menciptakan lebih banyak peluang. Selamat untuk Chelsea,” tegasnya.

Kini, tinggal tiga gelar tersisa yang bisa direbut ManCity. Gelar tersebut adalah Premier League, Piala Liga, dan Liga Champions.

Di Premier League, ManCity masih kokoh di puncak klasemen dengan 74 poin dari 32 laga. The Citizens unggul 11 angka dari Manchester United.

ManCity akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Piala Liga. Laga berlangsung di Wembley, Minggu 25 April 2021.

Sementara itu, di Liga Champions ManCity sudah berada di semifinal. Mereka berhadapan dengan Paris Saint-Germain.

 

 

Sumber: viva.co.id