Tangkap Pengedar Sabu, Polisi di Kampar Sita 16 Paket Sabu Siap Edar

HALUANRIAU.CO, KAMPAR – Seorang pria yang diduga sebagai pengedar sabau inisial MA alias ANAN (30) warga Desa Pulau Permai, Kecamatan Tambang, Kampar, Riau. ditangkap Polisi.

MA ditangkap pihak kepolisian saat berada di kolam Ikan miliknya di Dusun II Desa Kampar, Kecamatan Kampa. Bersama pelaku pihak Kepolisian juga mengamankan barang bukti 16 paket narkotika jenis sabu terbungkus plastik bening seberat 19.63 gram siap edar.

Related posts

Kasatres Narkoba AKP Daren Maysar menyampaikan pengungkapan kasus itu berawal pada Rabu (14/04/2021) sekira pukul 15.30 WIB. Saat itu pihaknya mendapat Informasi dari masyarakat, bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di kawasan kolam ikan Dusun II Desa Kampar.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, kita perintahkan Tim Opsnal Satresnarkoba mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Sesampai dilokasi petugas berhasil mengamankan target MA yang diduga sebagai pengedar sabu,” kata AKP Daren Maysar.

Selanjutnya kata dia, didampingi aparat desa setempat dilakukan penggeledahan di pondok kolam ikan milik pelaku, dari hasil penggeledahan ditemukan 15 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan di rumah pelaku di Desa Pulau Permai Kecamatan Tambang, di rumah pelaku petugas kembali menemukan 1 paket narkotika jenis sabu di dalam amplop warna kuning.

“Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan pasal 114 (2) junto pasal 112 (2) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun,” pungkas Daren.

 

 

Reporter: Amri