Cegah Penularan Covid-19, Polsek Tenayan Raya Gelar Operasi Yustisi

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU – Pandemi Covid-19 belum tahu kapan akan berakhir, namun segala upaya dilakukan pemerintah untuk mencegah timbulnya klaster baru covid-19.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Tenayan Raya bersama TNI. Dimana dua institusi tersebut tak mengenal lelah untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19, terkhusus di wilayah Kecamatan Tenayan Raya.

Related posts

Terpantau dilapangan, tim gabungan Polsek Tenayan Raya bersama TNI menggelar giat Cipta Kondisi KRYD dalam rangka Operasi Yustisi 2021, di wilayah kecamatan Tenayan Raya, Jumat (2/4) malam.

Operasi Yustisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang SH SIK MH dibawah kendali Perwira Pengawas Kanit Reskrim Iptu Bahari Abdi SH.

Manapar menjelaskan, dalam giat malam ini, selain 11 orang personil Polsek Tenayan Raya, turut serta 5 orang personil TNI. Selain menertibkan warga dalam hal protokol kesehatan, kita juga menyisir tindak pidana lainnya, seperti Narkoba, Senpi, Sajam, Miras, C3 dan kejahatan jalanan.

“Giat ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dan masrakat kecamatan Tenayan Raya merasa lebih dekat dengan Polisi dan TNI, ujar manapar.

“Ditempat-tempat keramaian kita memberikan imbauan kepada warga agar selalu menggunakan masker, serta selalu menjaga jarak, bagi warga yang tidak menggunakan masker kita beri masker dan kita pasangkan langsung, ujar Alumni Akpol 2010 itu.

Selain itu personil juga mengingatkan kepada warga agar selalu waspada terhadap pelaku curanmor, karena pelaku kejahatan selalu mengintai kapan saja disaat kita terlengah.

“Mari sama-sama kita ciptakan situasi yang aman di Kecamatan Tenayan Raya ini, tanpa ada kerjasama dari masyarakat, kami sebagai pelayan masyarakat dan penegak hukum tidak bisa bekerja sendiri, tutupnya.

 

 

Reporter: Dolly Sandro