Ini Curhat Guru Ngaji Kepada Irman Sasrianto Saat Reses di Umban Sari

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Anggota DPRD Kota Pekanbaru Irman Sasrianto menjemput aspirasi masyarakat di Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai dalam agenda reses masa sidang ke II.

Pertemuan legislatif dengan warga itu dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 ketat. Warga yang datang diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.

Related posts

Agenda reses mantan pimpinan Haluan Riau itu berlangsung di Jalan Bukit Sari RW 7 Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai. Selain Irman Sasrianto, hadir juga Lurah Umban Sari beserta tokoh-tokoh masyarakat.

Banyak hal yang diutarakan warga kepada Irman, mereka berharap apa yang disampaikan itu dapat diperjuangkan hingga terealisasi oleh wakil rakyat Dapil Rumbai itu.

Ada aspirasi yang menarik Irman Sasrianto saat itu, yakni adanya keluhan dari seorang tenaga pengajar tahfidz. Dimana selama masa pandemi covid 19, para guru sangat terdampak.

“Ini terkait dengan guru ngaji, banyak guru ngaji kenak dampak covid, guru MDA tak mengajar karena muridnya tidak mau ngaji dengan alasan tak boleh sekolah tatap muka, dan banyak MDA serta sekolah tahfidz berhenti,” kata pria yang disapa Ustadz itu.

Tak hanya itu saja yang dikeluhkannya, para rekan seprofesinya saat ini tidak menerima insentif sesuai dengan kontraknya. Malahan yang diterima sangat jauh turun dari seharusnya.

“Insentif sekarang sudah dikurangi, kontrak 12 bulan yang diterima hanya 4 bulan saja. Ya, kami minta bayarkan. Biarlah sedikit tapi full 12 bulannya,” ucapnya dengan nada lembut.

Mendengarkan apa yang diutarakan itu, Irman Sasrianto akan memperjuangkan dan berusaha mencari solusi terbaik agar para guru bisa kembali mengajar dan mendapatkan haknya.

Namun sebelum itu, Irman memberikan penjelasan bagaiamana kondisi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini. Dimana keuangan daerah sedang lesu-lesunya akibat pandemi Covid 19.

“Kondisi saat ini, semuanya lagi lesu, apalagi masalah ekonomi. Tapi saya disini akan perjuangkan apa yang telah bapak ibu sampaikan, mudahan kita bisa mendapat realisasinya,” jawab Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Pekanbaru itu.

Irman mempunyai tekad yang kuat untuk mengubah daerah yang menjadi Dapilnya saat kontestasi politik lalu. Sebisa dan semampu mungkin akan memperjuangkan aspirasi masyarakatnya.

“Saya turun ke masyarakat ini agar kita bersama bisa mengubah Rumbai kedepannya lebih baik. Bersama-sama kita bawa Rumbai ini menjadi daerah lebih maju dibanding daerah lain di Pekanbaru,” tukasnya.

 

Reporter: Akmal