Polsek Logas Tanah Darat Bersama Pemdes Teratak Rendah Semprot Disinfektan

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI-Dalam rangka membantu pemerintah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM-Mikro) untuk memutar mata rantai Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Logas Tanah Darat membantu melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, perkantoran, jalananan umum dan rumah masyarakat di Desa Teratak Rendah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, petugas kesehatan Puskemas Perhentian Luas, BPD serta tokoh masyarakat.

Related posts

Menurut Kepala Desa teratak rendah Nasripan menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan direncanakan akan dilakukan secara rutin 3 sampai 4 kali dalam satu bulan kedepan.

“Insyaallah akan kita lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dan tidak kali ini saja, bahkan akan dilaksanakan 3 hingga 4 kali satu bulan” ucap Nasripan.

Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Rafidin Lumban Gaol menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah mendukung pemerintah dalam memberlakukan PPKM Mikro yang bermaksud untuk mencegah penyebaran covid-19. Seperti pada kali ini dilakukannya fokus di  Desa Teratak Rendah  Binaan Bhabinkamtibmas Polsek LTD.

“Dalam Setiap kesempatan Bhabinkamtibmas Polsek LTD diperintahkan hadir dalam giat menyemprot disinfektan di tempat-tempat ibadah seperti Masjid dulu, rumah warga bahkan jalanan umum dan kedepan kita agendakan ke tempat-tempat yang lain,” terang Rafidin.

Sementara Kepala Desa Teratak Rendah yang datang dan menghadiri langsung acara penyemprotan ini mendukung sekali dengan aksi positif dari Polsek LTD.

Menurutnya, hal seperti ini sangat mendukung pemerintah khususunya pihak Desa teratak rendah dalam memerangi virus yang tidak tau kapan usainya.

“Kami pihak desa mengucapkan terimakasih atas dukungan dari polsek LTD, mari bersama-sama melawan covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan, dan melakukan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” jelasnya.

Aksi penyemprotan disinfektan dibantu Bhabinkamtibmas dan masyarakat  ini dilakukan mulai dari pagi hari hingga siang hari. Dan direncanakan, penyemprotan disinfektan seperti ini akan dilakukan secara berkesinambungan.

 

 

Reporter: Yendri