Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0313/KPR Gelar Penyuluhan Peternakan dan Perkebunan

HALUANRIAU.CO, PASIRPENGARAIAN– Satgas Tntara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0313/KPR melaksanakan rangkaian kegiatan non fisik dengan materi Penyuluhan Peternakan dan Perkebunan dari Dinas Peternakan dan Perkebunan, Rokan Hulu, Jumat (19/3).

Acara yang digelar di Aula Kantor Desa Suka Damai Ujung Batu dihadiri Dansatgas TMMD ke-110 Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga yang diwakili oleh Danramil 0313-16/KPR Kapten Inf Taufik Sihombing beserta Kepala Desa Suka Damai Afrizal.

Related posts

Dalam sambutannya, Kapten Inf Taufik Sihombing menyampaikan, kegiatan penyuluhan ini merupakan rangkaian yang diselenggarakan atas kerja sama antara Kodim 0313/KPR dengan dinas terkait, untuk dapat membantu masyarakat dalam usaha peternakan dan perkebunan.

“Bahwa ini merupakan program kegiatan non fisik dengan metode sosialisasi/penyuluhan yang sesuai jadwal dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0313/KPR,” ungkap Kapten Inf Taufik.

Sementara itu, nara sumber Samsul Kamar di hadapan warga masyarakat Desa Suka Damai menyampaikan, penyuluhan yang diberikan agar petani semangat dalam bercocok tanam.

“Dengan kegiatan penyuluhan ini diharapkan petani bisa lebih bersemangat dalam bercocok tanam, seperti jagung dan kedelai untuk ketahanan pangan di wilayah Desa Suka Damai,” paparnya.

 

Penulis : Ari Amrizal