Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0313/KPR Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Koto Ranah

HALUANRIAU.CO, PASIRPENGARAIAN-Berbagai penyuluhan dan sosialisasi dilakukan Kodim 0313/KPR sebagai program non fisik yang sudah terprogram dan terjadwalkan dalam penyelenggara TMMD ke-110 di wilayah Kecamatan Kabun, Rokan Hulu, Selasa (16/3).

Salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD adalah penyuluhan narkoba seperti yang disampaikan Danramil 07/AT Kodim 0313/KPR Kapten Inf Asril mengajak peran serta generasi muda untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Related posts

TMMD non fisik kali ini diikuti warga masyarakat Desa Koto Ranah. Kegiatan itu digelar di Aula Kantor Desa Koto Ranah.

“Oleh karena itu, mulai saat ini, selaku pemuda-pemudi generasi penerus bangsa, harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat. Harapan kita, akan lahir generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang, sayangi masa depan, hindari penggunaan narkoba,” ungkap Kapten Inf Asril.

Ia menambahkan, penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan orang dewasa akhir-akhir ini sangat meningkat tajam. Dengan adanya program TMMD non fisik ini menjadi sebuah ajang bagi TNI untuk dapat mencegah laju peredaran narkoba di kalangan generasi muda pada umumnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat, Amril, salah seorang warga mengaku kegiatan non fisik TMMD berupa penyuluhan bahaya narkoba ini mampu mengingatkan warga terutama pemuda seperti dirinya yang rentan akan pengaruh narkoba.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi pengingat akan bahayanya narkoba, terutama bagi generasi muda yang rentan,” pungkasnya.

Penulis : Ari Amrizal