RUPSLB BRK Persiapan Menuju Bank Syariah

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Riau Kepri (BRK), mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, di Ballroom Dang Merdu Lantai 4, Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Jumat (26/2).

Untuk Agenda RUPS LB Bank Riau Kepri ini membahas tentang perkembangan dan tindak lanjut konversi PT. Bank Riau Kepri menjadi Bank Umum Syariah, dan pelimpahan kewenangan kepada Gubernur Riau selaku Pemegang Saham Pengendali, untuk membentuk Panitia Seleksi (Pansel) pengurus Perseroan yang masa jabatannya akan berakhir tahun 2021 serta penetapan Dewan Pengawas Syariah (Dewas) Perseroan.

Related posts

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari menyampaikan pelaksanaan RUPSLB yang digelar pada siang ini berjalan dengan lancar dan sesuai agenda rapat. Dan Gubernur juga telah menetapkan pansle untuk asesment Dewan pengawasa.

“Alhamdulillah pelaksanaan RUPSLB Bank Riau Kepri berjalan dengan lancar dan seluruh agenda rapat disetujui secara bulat oleh semua pemegang saham” Ujar Andi

Dijelaskan Andi Buchari, dalam pelaksanaan RUPSLB tanun ini, semua pemegang saham hadir dan persetujuan terhadap agenda rapat pada RUPSLB BRK Tahun 2021 ini. Dimana pada agenda tahunan ini dihadiri oleh 21 pemegang saham Bank Riau Kepri dari Pemerintah Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau serta Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Pemilik saham yang hadir diantaranya, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Walikota Dumai Paisal, Bupati Kuantan Singingi H. Mursini, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti, Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan serta seluruh perwakilan Pemegang Saham lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua Pemegang Saham atas kehadiran dan persetujuan terhadap agenda rapat pada RUPSLB ini,” ungkapnya.

Sesuai dengan target dari BRK, pihaknya akan menyelesaikan konversi BRK menjadi Bank Syariah pada tahun 2021 ini. Dan saat ini dalam proses finalisasi perubahan, baik bersama Pemprov Riau dan juga bersama DPRD.

 

Reporter: Nurmadi