Dewan Sebut Pembangunan Tugu Roda Terbang Belum Pas

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru merencanakan pembangunan Tugu Roda Terbang, yang akan didirikan di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Rencana ini sudah memasuki tahapan desain model dari tugu tersebut. Secara bertahap akan memasuki tahap penganggaran dan jika memungkinkan akan dibangun.

Related posts

Dikabarkan, tidak hanya satu tugu itu saja, PUPR juga akan membangun satu tugu lagi di area perkantoran Tenayan Raya. Keberadaan Tugu Roda Terbang, melambangkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah melakukan pembangunan yang cepat dan dinamis.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Fraksi PKS Sabarudi, Rabu (17/2), menjelaskan bahwa pembangunan itu belum pas untuk dikerjakan dimasa saat sekarang ini. Ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), masyarakat lebih membutuhkan program yang langsung dirasakan manfaatnya.

“Saat ini, masyarakat sekarang sedang menghadapi masalah Covid 19. Ada baiknya, (pembangunan) tentu ada faktor yang di analisa terkait kebutuhannya. Bagaimana berjalannya roda perekonomian dan segala macamnya di masa seperti sekarang ini,” kata Sabarudi.

Seharusnya, jika ingin membangun, haruslah hal-hal yang bersifat prioritas. “Kalau kita ingin membangun Pekanbaru ini dengan serius, tentu kita bicaranya prioritas. Apa sih yang dibutuhkan masyarakat saat ini,” jelasnya.

Pembangunan tugu ini menjadi tanya besar bagi dirinya, keinginan dari pihak pemerintahan untuk membangun tugu tersebut seakan-akan dibuat-buat. “Ini menjadi tanda tanya besar kita. Saya secara pribadi menilai hal ini belum pas lah ya,” tukasnya. (Adv)