Bersama Warga, Bhabinkamtibmas di Siak Budidayakan Bebek Petelur Untuk Ketahanan Pangan

HALUANRIAU.CO, SIAK-Guna mewujudkan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19, Polri siaga dan peduli diperlihatkan salah seorang personel Polres Siak Polsek Koto Gasib yang merupakan Bhabinkamtibmas bernama Bripka Zamzami.

Sebagai seorang pelayan Masyarakat , Bhabinkamtibmas di Kampung Buatan I dan Buatan II , Zamzami berjuang merealisasikan peternakan bebek petelur dalam program jaga kampung.

Related posts

“Program jaga kampung ini saya harapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan dengan mengembangkan peternakan bebek petelur, dan hasilnya dijadikan telur asin,” ungkap Zamzami.

Hal tersebut dikatakan Zamzami saat melakukan pengecekan perkembangan pilot project yang dikelola kelompok tani buatan I, Senin (15/1) petang.

“Kelompok tani setiap hari berkoordinasi dengan saya, untuk memastikan apa yang dikerjakan berjalan baik dan maksimal,” ungkap Zamzami.

Meski sebagai Bhabinkamtibmas, Zamzami juga ikut turun memantau. Disebutkannya, dia membangun kekompakan dan kebersamaan sehingga suasana terjalin penuh kekeluargaan.

“Saya juga belajar tentang kesederhaan dan kebersamaan yang bermuara pada kekompakan,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Zamzami, dia juga belajar bagaimana peternak bangkit dari keterpurukan ekonomi dimasa pandemi
covid-19 yang sudah setahun melanda negri ini.

“Tapi yang pasti, ketahanan pangan dalam program jaga kampung akan direalisasikan sesempurna mungkin, dengan kesungguhan dan kebersamaan sebagai cikal bangkal bangkitnya perekonomian masyarakat kampung buatan ” harap Zamzami.

Saat ini, dikatakan Zamzami, protokol kesehatan covid-19 tetap menjadi acuan di kampung buatan I .  Bagaimana pun kesehatan bersama merupakan hal yang terpenting untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

“Bahkan kami terus mengkampanyekan pentingnya mematuhi prokes bagi setiap individu. dengan disiplin prokes, setidaknya dapat terhindar dari covid-19,” tutup Zamzami mengakhiri.

 

 

Reporter: Dolly Sandro