Komisi IV Kritik Pembangunan Tugu Roda Terbang

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menyebut proyek pembangunan Tugu Roda Terbang hanyalah gincu saja, tak layak untuk dikerjakan dimasa sulit seperti sekarang ini.

Lebih baik, biaya yang dianggarkan dalam pengerjaan proyek Tugu Roda Terbang itu dialihkan ke proyek yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Pekanbaru.

Related posts

Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan, Sabtu (13/2). Ada baiknya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menunda pengerjaan proyek tersebut.

“Sekarang bukan tugu yang perlu, rakyat sedang kelaparan. Utamakan yang skala prioritas, banjir masih ada, utamakan yang menjamin keselamatan warga,” kata Ruslan.

Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru diminta untuk tidak mengerjakan proyek itu. “Jangan dulu lah proyek yang gak urgent. Inikan proyek-proyek aksesoris aja nya, gincu aja nih, ya jangan lah dulu,” tegas Politisi PDI-P itu.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi menjelaskan bahwa proyek pembangunan Tugu Roda Terbang itu masih perencanaan, dan masih dalam tahapan desain modelnya. “Memang kita sedang menyiapkan desain, mau bangun tugu, itukan masih rencana ya,” jawab Indra Pomi.

Tugu Roda Terbang sendiri, terang Pomi, memilik makna pembangunan yang dinamis. Dan melambangkan bahwa Pemko Pekanbaru telah melakukan pembangunan yang cepat dan dimanis. Tugu itu akan dibangun di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Pomi juga mengklaim bahwa proyek Tugu Roda Terbang itu nantinya tidak menggangu program-program penting. “Sebenarnya program ini berbeda, Covid 19 tetap, perbaikan jalan berlubang tetap, banjir juga tetap. Artinya, kita bangun roda terbang tidak mengurangi anggaran kita untuk perbaikan yang lain,” tukasnya. (Adv)