Tiga Warga Kuansing Positif Covid-19 Segera Dibawa ke RSUD Teluk Kuantan

HALUANRIAU.CO, TELUK KUANTAN – Tiga warga Kabupaten Kuansing yang kemarin dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab, akan segera di jemput di kediaman mereka di Kecamatan Singingi Hilir, dirujuk ke RSUD Teluk Kuantan.

Saat ini, ketiga pasien tersebut masih melakukak isolasi mandiri di kediaman mereka masing-masing. Mereka segera dijemput tim gugus tugas covid-19 Kuansing untuk dilakukan perawatan lebih lanjut di RSUD.

Related posts

Jurubicara gugus tugas Kuansing, Agusmandar mengatakan, ketiga warga terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab tersebut berinisial yakni, Tn GH (45), Tn RS (45), Ny RM (42), Ketiganya warga Kecamatan Singingi Hilir.

“Ya benar, tim gugus tugas segera melakukan penjemputan 3 orang pasien terkonfirmasi positif corona tersebut ke rumah isolasi mandiri yg berada di Kecamatan Singingi Hilir untuk selanjutnya dibawa ke ruang isolasi Covid-19 RSUD Teluk Kuantan,” ujar Agusmandar kepada media ini, Sabtu (13/06/2020).

Agusmandar menambahkan, dengan adanya kasus positif covid-19 baru di Kuansing ini, pihaknya akan melakukan tes swab massal terhadap warga di beberapa desa dan permukiman perusahaan yang ada di sebagian wilayah Kecamatan Singingi.

“Kita akan melakukan tracking terhadap tiga orang warga yang terkonfirmasi positif tersebut. Selain itu, melakukan penyemprotan desinfektan diarea publik desa setempat, serta menerapkan protokol kesehatan pada pasar desa yang dimulai besok siang hari minggu dan senin.” pungkasnya.

 

 

 

Rwporter: Hendra Wandi